Kamis, 2 Februari 2023

Super Tajam Sony Xperia XZ Usung Layar 4K HDR

- Rabu, 1 Maret 2017 | 10:40 WIB

METROPOLITAN - Sony menghebohkan Mobile World Congress (MWC) yang saat ini digelar di Barcelona, Spanyol. Vendor asal Jepang itu mengumumkan smartphone terbaru Sony Xperia XZ dengan spesifikasi kelas atas.

smartphone terbaru Sony Xperia XZ diperkuat layar 5,5 inci beresolusi 4K HDR pertama di dunia. Layar 4K dengan resolusi 2.160 x 3.840 membuat warna layarnya sangat jernih.

Kepadatan piksel layar smartphone terbaru Sony Xperia XZ sebesar 801 piksel per inci, dua kali lipat dibandingkan Iphone 7 Plus. Sony juga menyematkan sistem kamera baru Motion Eye di smartphone terbaru Xperia XZ Premium.

Fitur Motion Eye membuat pengguna smartphone terbaru Sony Xperia XZ bisa merekam dengan kecepatan lambat atau slow motion 960fps di resolusi 720p. Di bagian dalam, Xperia XZ diperkuat prosesor Snapdragon 835 buatan Qualcomm dengan RAM 4 GB.

Selain itu, smartphone terbaru Sony Xperia XZ juga dibekali memori internal 64 GB dengan tambahan slot microSD. Di sektor kamera belakang, perusahaan Jepang itu memberikan resolusi 19 megapiksel (MP), dan kamera depan 13 MP yang pas untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

Sementara di sektor baterai, smartphone terbaru Xperia XZ memiliki daya 3.230 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0 yang bisa mengisi daya baterai secara cepat. Sony juga memperkuat ponsel pintarnya dengan sensor sidik jari.

Smartphone terbaru Sony Xperia XZ akan berjalan dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat. Xperia XZ Premium telah memiliki sertifikasi IP 68 yang membuatnya tahan air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Untuk pelindung layar dan bagian belakang bodi, disematkan Gorilla Glass 5. Untuk jadwal peluncuran dan harga jual masih belum diketahui. Bisa jadi Sony akan menjualnya mulai Maret untuk menandingi Samsung Galaxy S8 dan LG G6.

Sumber : solopos.com

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Lantik Dua Kades PAW

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:37 WIB
X