Kamis, 2 Februari 2023

Air Terjun Sipiso-piso Permata Cantik

- Jumat, 24 Maret 2017 | 23:00 WIB

METROPOLITAN - KEKAYAAN alam di Danau Toba tak melulu mengenai danau atau Pulau Samosir. Tetapi, Anda juga bisa melihat keindahan alam lainnya seperti air terjun Sipiso-piso.

Air terjun ini berlokasi di area tepian Danau Toba tepatnya di Desa Tongging. Lantas apa yang membuat air terjun ini begitu spesial dan menakjubkan?

Air Terjun Sipiso-piso ini merupakan salah satu air terjun tertinggi dengan tinggi 120 meter. Debit air juga cukup besar sehingga Anda akan dibuat kebayang dengan hempasan air yang jatuh di tubuh ketika berada di bawahnya.

Kesejukan udara di sekitarnya akan membuat hati merasa tenang dan segar. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga ketika sambangi Air Terjun Sipiso-piso, sebab jalanan menuju kawasan tersebut dibutuhkan perjuangan lho.

Setelah melewati perbukitan, sesampainya Anda di pintu masuk, Anda diharuskan untuk berjalan kaki menuju dasar air terjun. Perjalanan ke bawah memakan waktu hingga 1 jam dengan menelusuri anak tangga.

Sepanjang perjalanan menuju dasar air terjun Sipiso-piso ini, Anda akan ditawarkan dengan pemandangan cantik dari hutan pinus, dan disandingkan dengan suara derasnya air yang turun ke daratan, sangat berkesan sekali.

Untuk mencapai kawasan Danau Toba ini jika mengendarai transportasi umum, pertama Anda harus naik bus jurusan Kabanjahe yang akan menempuh waktu selama 2 jam. Dari sana lanjutkan perjalanan dengan bus Danau Toba sekitar 30 menit. Sampai deh.

Sementara untuk fasilitas di air terjun Sipiso-piso ini, Anda sudah bisa menikmati kuliner di warung makan, dan juga membeli oleh-oleh. Lahan parkir pun cukup luas di sana.

Halaman:

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Lantik Dua Kades PAW

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:37 WIB
X