Sabtu, 28 Januari 2023

Delapan Jabatan Siap Jadi Rebutan

- Jumat, 26 Juli 2019 | 10:33 WIB

METROPOLITAN - Bupati Bogor Ade Yasin kembali melelang jabatan. Ada delapan posisi kosong yang dilelang melalui prosedur open bidding. Yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DKPP), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bidang Administrasi dan Keuangan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). ”Sudah dibuka pendaftarannya. Ada delapan yang kita open bidding-kan,” katanya, kemarin.

Yang menarik dari open bidding jilid II ini adanya posisi yang dilelang tetapi masih ada yang menduduki, yaitu jabatan kepala BKPP yang diduduki Dadang Irfan dan kepala DPMD yang diduduki Deni Ardiana. Menurut Deni, saat ini masih bekerja seperti biasa. Namun dirinya sudah mengikuti tes Widyaiswara agar diangkat menjadi pejabat fungsional yang berwenang untuk mendidik, mengajar atau melatih PNS. ”Benar dilelang. Karena saya ikut tes fungsional, saya ngelamar jabatan analis kebijakan yang masih ada di bawah naungan sekretariat daerah. Tapi sampai hari ini saya masih di DPMD,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan membenarkan bahwa Deni dan Dadang dipastikan akan meninggalkan kursi jabatannya. Sehingga pihaknya menyiapkan pengganti dengan melelang dua jabatan itu. ”Beliau (BKPP dan DPMD, red) sudah mengikuti kegiatan Widyaiswara dan itu ada info sudah ditandatangani presiden. Ya itu kan sudah pasti, tinggal waktu pelantikannya nanti. Jadi kita prepare,” pungkasnya. (cr2/b/els/run)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X