Sabtu, 4 Februari 2023

Kades Kembangkuning Jadi Ketua Apdesi

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 09:34 WIB

METROPOLITAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor resmi memiliki pimpinan baru. Ketua DPD Apdesi Jawa Barat Enjoy Rizki resmi melantik Hj Tini Suprihatini yang saat ini menjabat kepala desa Kembangkuning, Kecamatan Klapanunggal.

Tini mengaku akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan desa-desa yang ada di Bumi Tegar Beriman. ”Kepercayaan ini akan saya jaga demi memajukan desa di Kabupaten Bogor sesuai program Pancakarsa. Pembangunan desa harus berdasarkan kekeluargaan, kebersamaan dan gotong-royong,” katanya saat memberi sambutan di Gedung Tegar Beriman, kemarin.

Ketua DPD Apdesi Jawa Barat Enjoy Rizki menuturkan, Apdesi buah dari keinginan dan kebutuhan kepala desa seluruh Indonesia. Karena itu, DPC Apdesi Kabupaten Bogor harus bisa menjadi wadah yang bisa membahagiakan dan menampung semua aspirasi kepala desa yang ada untuk kesejahteraan masyarakatnya. ”Apdesi yang dipimpin Ibu Tini ini harus bisa selaras dengan pemerintah kabupaten dan hadir di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin berjanji sebanyak 45 desa tertinggal akan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp40 miliar setiap tahunnya. Selain itu, ia juga berpesan kepada semua kepala desa, khususnya ketua DPC Apdesi Kabupaten Bogor yang baru, untuk tetap menjaga komunikasi dengan Pemkab Bogor agar program Pancakarsa yang digaungkan bisa terealisasi. ”Kita ini memiliki program yang namanya bedah kampung, untuk membuka desa terisolasi dan kita benahi agar tidak ada lagi desa tertinggal,” katanya. (cr2/b/els/run)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X