Jumat, 3 Februari 2023

Muscab Menyenangkan ala PKS Cileungsi, Ajak Peserta Cek Kesehatan Hingga Renang Gratis

- Minggu, 24 November 2019 | 22:43 WIB

METROPOLITAN.id - DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Cileungsi menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Waterland Metland Transyogi, Minggu (24/11). Berbeda seperti muscab pada umumnya, PKS Cileungsi justru menghadirkan suasana kekeluargaan di area outdoor. Harapannya, memberikan kesan tersendiri bagi kader dan masyarakat umum yang ingin bergabung bersama PKS Cileungsi. Biasanya, muscab memang kental dengan nuansa politis. Namun, PKS Cileungsi justru menepis kebiasaan tersebut. Mereka malah mencoba membuat senang peserta yang hadir. Tak kurang dari 500 orang kader, simpatisan dan masyarakat umum hadir memeriahkan muscab. Panitia juga menyediakan penganan dan aneka minuman gratis. Muscab diawali dengan Senam Nusantara. Dilanjut sarapan bersama dengan menu bubur kacang hijau dan teh manis hangat. Acara dilanjut dengan berbagai lomba renang dan santunan anak yatim. Selanjutnya, acara diakhiri dengan ramah tamah berupa pemberian selamat kepada pengurus baru. Seluruh peserta juga disuguhkan bakso dan es dawet gratis di stand konsumsi layaknya acara nikahan. Panitia juga menyediakan stand khusus untuk informasi dan mendaftar serta penerimaan anggota PKS baru.
-
Konsep ini sesuai arahan Panitia Steering Commite DPD PKS Kabupaten Bogor Ustaz Yayan Hendayana. Tujuannya, agar PKS Cileungsi dapat meningkatkan rekruitmen kader dengan cara menjauhkan PKS dari kesan eksklusif. Acara ini turut dihadiri tokoh masyarakat Kecamatan Cileungsi, Perwakilan partai politik dan masyarakat umum. Ketua DPC PKS Cileungsi periode sebelumnya, Ustadz Hadi Wijaya mengatakan, ada lonjakan signifikan jumlah kader hingga 200 persen dalam kurun waktu yang sangat singkat, terutama dirasakan saat pileg dan pilpres. "Hal ini tak lepas dari banyak dukungan yang diberikan ulama dan tokoh masyarakat yang sejalan untuk mengedepankan melayani ummat," kata Hadi.
-
Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh kader PKS Cileungsi. Hadi menilai seluruh kader telah bekerja luar biasa, terlebih pada Pemilu 2019. Kondisi itu terbukti dengan lolosnya 2 kader terbaik PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) II. Mereka adalah Ustaz Sulaeman dan Ustaz Fathoni. Sementara itu, ketua baru DPD PKS Kabupaten Bogor Yitno Hadi mengaku bakal memperkuat dan meningkatkan struktur DPC hingga Ranting dan pendukung. "Harapannya sesuai dengan tagline Muscab PKS Cileungsi kali ini adalah Semakin Kokoh Melayani Rakyat dan dapat istiqomah," pungkasnya.
-
  Hadir pula anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Jawa Barat yaitu H. Achmad Fathoni, H. Sulaeman dan H. Mochamad Ichsan M. Mereka juga memberi tausiyah kepada pengurus dan kader agar senantiasa konsisten menjadi bagian dalam perbaikan kondisi ummat. (fin) Berikut susunan kepengurusan DPC PKS Kecamatan Cileungsi periode 2019-2023: Badan Pengurus Harian Ketua: Yitno Hadi Wakil Ketua: Hustamin Sjah Sekretaris: M. Arif Budiman Bendahara: Syafriyal Bidang Kerja Kaderisasi: Ikhwan Perempuan dan Ketahanan Keluarga: Ani Ida Susanti Humas: Abdurokhman Pemuda dan Seni Budaya: Sapto Raharjo Kepanduan dan Olah Raga: Abduloh Pemberdayaan Jaringan dan Ekonomi: Jajat Sudrajat

Editor: Administrator

Tags

Terkini

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X