Senin, 30 Januari 2023

Truk Semen Buat Warga Terbalik di Sukajaya

- Sabtu, 11 Januari 2020 | 09:12 WIB
KECELAKAAN: Truk pengangkut semen terguling di ruas Jalan Sukaraksa, Kecamatan Sukajaya, kemarin.
KECELAKAAN: Truk pengangkut semen terguling di ruas Jalan Sukaraksa, Kecamatan Sukajaya, kemarin.

METROPOLITAN - Akses jalan bergelombang akibat bencana banjir, mengakibatkan truk pengangkut 150 sak semen terguling di Ruas Jalan Sukaraksa, Desa Sukaraksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Peristiwa itu terjadi, saat truk nomor Polisi F 9062 itu, kehilangan keseimbangan saat hendak masuk kekanan jalan.

Adanya truk terguling, arus lalu lintas di jalan utama menuju lokasi bencana longsor Sukajaya dan posko utama bantuan sempat terganggu. Sejumlah mobil pembawa bantuan logistik kebutuhan pangan pun sempat tertahan, beruntun truk tersebut langsung dievakuasi.

Salah satu supir, Amir Mulus (47), menceritakan, truk terguling karena jalan yang bergelombang, akibat bencana banjir dan longsor kemaren. Pada saat itu, truk sedang masuk kekanan gank, tiba-tiba truk langsung terguling.

"Pas mau belok, karena sebelah kiri tinggi, truk langsung terguling. Mungkin tidak seimbang dengan ketinggian disebalah kanan,"ucap Amir Mulus.

Ia menuturkan, bantuan semen 150 sak dari Pemkab Bogor itu, untuk dikirim ke beberapa desa yang terdampak akibat banjir di Kecamatan Sukajaya. Rencananya, bantuan semen dengan otal ada 73 truk pengangkut bantuan menuju lokasi bencana sejak seminggu lalu.

"Kemarin-kemarin aman saja menggunaka akses jalan ini, selain ini masih ada kawan saya yang masih diperjalanan membawa semen juga ke Sukajaya,"beber Amir.

Amir mengaku, semua bantuan semen sudah terdistribusikan, dan langsung diantar ke masing-masing kepala Desa. Pengiriman semen bantuan ini dilakukan secara bertahap, bahkan capai delapan truk perhari.

"Pengiriman bantuan semen itu, hari ini adalah yang terakhir. Mobil yang saya ini mobil yang ke tujuh harinya,"beber Amir.

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg, Kompol Bektiyana membenarkan adanya truk pengangkut semen yang terguling. Hanya saja, ia tidak mengetahui secara pasti, terkait bantuan semen untuk pendistribusian korban bencana.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Polres Bogor Gandeng Brimob Gencarkan Patroli Malam

Minggu, 29 Januari 2023 | 13:21 WIB
X