Minggu, 5 Februari 2023

PDIP Gaet Gerindra Tumbangkan PKS

- Selasa, 3 Maret 2020 | 10:10 WIB

METROPOLITAN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan bakal menghadapi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kota Depok.

Partai berlambang banteng moncong putih itu tak ingin sendiri. Mereka saat ini tengah menggalang kekuatan besar bersama Gerindra.

Berdasarkan hasil penjaringan sementara, PDIP Kota Depok telah memiliki tiga kandidat yang bakal diusung sebagai calon wakil wali kota. Mereka adalah Habib Ahmad Riza Al Habsy, Afifah Alliyah, dan Bayu Adi Permana.

Ketiga nama inilah yang kemudian akan dibawa hingga ke tingkat pusat untuk penentuan selanjutnya.

Keputusan pengurus PDIP memilih berada di posisi kedua (wakil) lantaran ingin berkoalisi dengan Gerindra yang digadang-gadang bakal mengusung Pradi Supriatna, salah satu petahana yang sampai saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Depok.

Hal itu pun diakui Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman. Menurut dia, meski bukan dari kalangan publik figur, pihaknya optimis ketiga nama yang diusung nanti bisa duet bersama Pradi.

Ketika disinggung bagaimana cara PDIP untuk mendongkrak elektabilitas ketiga kandidatnya itu, Ikravany enggan blak-blakan.

"Banyak caranya, tapi nggak mungkin saya omongin," katanya belum lama ini.

Di sisi lain, keyakinan PDIP menumbangkan kandidat dari PKS adalah hasil survei internal. Menurut Ikravany, jika pun partai berlambang bulan sabit itu mengusung petahana, yakni Wali Kota Depok, Mohammad Idris, PDIP masih akan memenangkan pertarungan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Coba Yoga Vinyasa Yuk, Ini Tipsnya buat Pemula

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:32 WIB

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB
X