Rabu, 1 Februari 2023

Efek Corona, Disdik Larang Siswa Study Tour, Keputusan Libur Tunggu Bupati

- Minggu, 15 Maret 2020 | 14:31 WIB

METROPOLITAN - Setelah merebaknya virus Corona Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, beberapa wilayah memutuskan untuk meniadakan kegiatan pendidikan sekolah. Seperti Kota Bogor yang memutuskan meliburkan kegiatan sekolah di PAUD, SD dan SMP serta pendidikan nonformal mulai 16-28 Maret.

Di Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor Entis Sutisna pun sudah mengeluarkan instruksi kepada Koryandik, Pengawas/Penilk, Ketua Kelompok Kerja Sekolah (K3S), kepala sekolah TK/RA, SD/MI, SMP/Mts negeri dan swasta se-kabupaten Bogor. Terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan Bumi Tegar Beriman, agar menghentikan sementara pelaksanaan kegiatan di luar kelas hingga studi tour atau outing class.

"Sedangkan untuk kebijakan meliburkan sekolah seperti di daerah lain, menunggu keputusan bupati sore ini. Instuksi ini harap diikuti semua satuan pendidikan. Kabar itu betul dan kita menunggu keputusan pimpinan," kata Entis.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memutuskan untuk meliburkan semua kegiatan pendidikan di semua PAUD, SD dan SMP serta pendidikan non formal se-Kota Bogor mulai 16-28 Maret 2020. "Itu sesuai rapat kami dengan Dinkes, serta sesuai arahan pimpinan. Sedangkan untuk tingkat SMA, kita masih menunggu instruksi dan keputusan dari gubernur Jawa Barat," pungkas Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin. (ryn/b/suf)

Editor: Maulana Yusuf

Tags

Terkini

Ikuti Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM di Palembang

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:26 WIB
X