Jumat, 3 Februari 2023

Puting Beliung Terjang Citeureup, Atap Rumah Beterbangan

- Minggu, 5 April 2020 | 19:57 WIB

METROPOLITAN.id - Hujan lebat disertai aing puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Minggu (5/4). Akibatnya, sejumlah pohon tumbang hingga menutupi ruas jalan. Tak hanya itu, beberapa rumah dikabarkan mengalami kerusakan hingga bagian atapnya beterbangan. Salah satu wilayah terdampak adalah Kelurahan Karangasem. Salah seorang warga menceritakan, hujan disertai petir dan angin kencang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Selang beberapa saat kemudian, angin makin kencang seperti puting beliung. Warga mulai panik karena rumah mereka ikut menjadi sasaran. "Rumah saya atapnya sampai nyangkut di pohon, kebawa terbang," kata salah seorang warga, Udin sambil menunjukkan kondisi rumahnya.    
-
Tak hanya di Karangasem, angin kencang juga menerjang wilayah Desa Tarikolot. Sekertaris Desa Tarikolot Muhammad Yusup menuturkan, ada sekitar puluhan rumah yang atap rumahnya rusak diterjang angin. Hanya saja, untuk jumlah pasti dan kerusakan, masih dalam proses pendataan. "Saya di dampingi Kasatgas baru keliling memantau di kampung Tarikolot, Babakan dan Unduk. Tapi untuk data kerusakan rumah akibat terjangan angin masih nunggu laporan dari masing-masing RT," kata Muhammad Yusup. Dengan adanya musibah ini, dirinya mengaku akan mencari bantuan untuk warga yang rumahnya rusak.
-
Untuk pohon-pohon yang tumbang, terjadi di Jalan Mayor Oking, Kelurahan Puspanegara. Lalu lintas di jalur dari dan menuju arah Gunungputri sempat terhambat karena menutupi badan jalan. Camat Citeureup Asep Mulayana mengatakan, kondisi ini disebabkan tingginya intensitas hujan disusul angin kencang. Ia memastikan tak ada korban jiwa dan luka dalam musibah tersebut. "Kami langsung berkordinasi dengan anggota Katana kelurahan. Sejauh ini rumah yang terdampak masih menggunakan terpal untuk menutupi atap rumahnya yang rusak," pungkasnya. Selain pohon tumbang dan rumah rusak, sejumlah fasilitas umum ikut terdampak. Beberapa tiag listrik dan reklame roboh. (din/fin)

Editor: Arifin

Tags

Terkini

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X