Sabtu, 4 Februari 2023

DPRD Bogor Ditantang Bentuk Pansus Covid-19

- Senin, 20 Juli 2020 | 16:34 WIB

METROPOLITAN.id - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor menggelar aksi unjuk rasa di depan Dinas Kesehatan (Dinas) Kabupaten Bogor, Senin (20/7). Dalam orasinya, salah satu tuntutan mereka adalah menantang DPRD Kabupaten Bogor membentuk Panitia Khusus (Pansus) Covid-19. Tujuannya, mengawasi penggunaan anggaran penanganan virus tersebut karena rawan penyelewengan. "Kita dorong DPRD Kabupaten Bogor membentuk Pansus Anggaran Covid-19 untuk tranparansi anggaran. DPRD harus berani," tegas Ketua PC PMII Kabupaten Bogor, Imam Shodiqul Wa’di saat ditemui di lokasi aksi.
-
Selain itu, dirinya meminta Dinkes Kabupaten Bogor segera membuka selebar-lebarnya rincian anggaran Corona yang jumlahnya fantastis. "Dinkes selama ini terkesan menutup-nutupi anggaran kesehatan untuk penanganan covid yang jumlahnya mencapai Rp196 miliar. Jangan-jangan ada sesuatu karena tak kunjung dibuka," ungkapnya. Terakhir, Imam meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor segera memanggil dan memeriksa Dinkes terkait pengalokasian dana covid yang bersumber dari rakyat.
-
Dalam aksinya, para demonstran juga membakar ban diiringi orasi. Selain itu, para demonstran juga membawa spanduk bernada protes seperti; ‘Kadinkes Jangan Main Duit Rakyat’, ‘Jangan Ada Korupsi di Tengah Pandemi’ dan lainnya. Sebelum membubarkan diri, para demonstran juga sempat melemparkan telur busuk ke arah gedung Dinkes sebagai bentuk ketidakpercayaan. (fin)

Editor: Arifin

Tags

Terkini

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X