Kamis, 2 Februari 2023

Kejari Tunggu Limpahan Berkas Kasus Pembacokan Pelajar Kota Bogor Hingga Tewas

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:30 WIB

METROPOLITAN.id - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kejari Kota Bogor, Sekti Anggraini mengaku masih menunggu limpahan berkas kasus pembacokan pelajar Kota Bogor yang menyebabkan korban berinisial RMP (18) tewas seketika.

"Sekarang masih dalam penyelidikan di kepolisian. Nanti kalau berkas datang kami pasti akan bicara sesuai aspek hukumnya," kata Sekti kepada wartawan, Selasa (12/10).

Meski demikian, menurutnya, dalam penanganan perkara pembacokan pelajar ini, pihaknya nanti akan membuka persidangan secara terbuka. Mulai dari proses persidangan hingga penjatuhan hukuman.

Tujuannya, sebagai peringatan keras buat masyarakat khususnya bagi orang tua atas kejadian seperti ini di Kota Bogor.

"Pada tahap penuntutan juga akan menjadi semacam peringatan bagi masyarakat karena ini perkara yang menarik perhatian masyarakat," ucap dia.

"Pasti kami akan mengungkapkan lah ke masyarakat dan disaat itulah seharusnya menjadi pelajaran dan efek jera bahwa akibat tawuran bisa seperti ini loh, menjadi kriminal murni pembunuhan yang tidak layak dilakukan oleh usia anak-anak atau remaja," sambungnya.

Disisi lain, Sekti secara pribadi menilai aksi pembacokan pelajar yang menyebabkan korban tewas ini merupakan kenakalan yang sudah sangat fatal sehingga akhirnya lari ke kriminalitas.

Padahal, kasus pembunuhan yang melibatkan pelaku dan korban yang masih berusia anak-anak atau remaja seperti ini di Kota Bogor terhitung jarang terjadi.

"Ini sangat mengenaskan bagi kami sebagai penegak hukum," beber Kepala Kejari Kota Bogor.

Halaman:

Editor: M Reza Malik

Tags

Terkini

Formula E masih Punya Utang Rp90,7 Miliar

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:00 WIB

Ingin Buah Hati Aktif dan Ceria, Yuk Simak Tips Ini

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:18 WIB
X