Rabu, 1 Februari 2023

Tebing SDN Pasirpogor Setinggi 7 Meter Ambruk Diguyur Hujan Deras

- Selasa, 2 November 2021 | 14:37 WIB

METROPOLITAN.id - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bogor beberapa hari ini menyebabkan longsor dan pohon tumbang. Seperti ambruknya Tebing Penahan Tanah (TPT) dan pagar SD Negeri Pasirpogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, kemarin.
Pagar tembok setinggi kurang lebih dua meter terlihat menggantung dan dikhawatirkan ambruk kembali. Sehingga perlu penanganan cepat dari dinas terkait terutama BPBD Kabupaten Bogor.
 Kepala Sekolah SD Negeri Pasirpogor, Sari, mengungkapkan, ambruknya TPT dan pagar selain curah hujan yang cukup tinggi, kondisi tanah yang labil akibat adanya rembesan air di sekitar lokasi pagar sekolah. Sehingga TPT dan tembok pagar yang dibangun tujuh tahun lalu ambruk pada pukul lima sore hari.
"Dibangunnya tahun 2014 sebelum saya menjabat kepala sekolah di sini. Kalau diliat dari kondisi tanah sekitar TPT memang rawan ambruknkarena adanya rembesan air. Kejadian ini sudah saya laporkan ke pak kades, Kecamatan, BPBD dan  Dinas Pendidikan," ujarnya.
Sari berharap ambruknya TPT dapat ditangani dengan cepat, karena dikhawatirkan akan terjadinya longsor susulan yang dapat memakan korban jiwa.
"Karena tingginya tebingan tujuh meter ditambah tembok pagarnya khawatir tembok ambruk lagi. Semoga cepat ditangani dinas terkait karena takut mambahayakan orang yang lewat.  Dari pemerintah, baik dari Satpol PP, bhabinkamtibmas, babinsa, juga sudah ada kemarin pas kejadian meninjau lokasi longsor," ucapnya. (nto/b/els)

Editor: Fadlya Ela

Tags

Terkini

Ikuti Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM di Palembang

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:26 WIB
X