Jumat, 3 Februari 2023

Sirkuit Mandalika Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Warga

- Kamis, 4 November 2021 | 08:05 WIB
GM Layanan Media dan Komunikasi Perum LKBN Antara, Jaka Sugianta (kanan) saat konferensi pers di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (3/10). (Foto: Egi/Metropolitan)
GM Layanan Media dan Komunikasi Perum LKBN Antara, Jaka Sugianta (kanan) saat konferensi pers di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (3/10). (Foto: Egi/Metropolitan)

METROPOLITAN.id - Keberadaan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) disebut berpotensi meningkatkan ekonomi warga sekitar. GM Layanan Media dan Komunikasi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Jaka Sugianta mengatakan, potensi peningkatan ekonomi tersebut dilihat berdasarkan prakiraan jumlah pengunjung yang menghadiri gelaran acara di sirkuit bertaraf internasional itu. Ia menjelaskan, pada 19-21 November 2021, Mandalika International Street Circuit akan menggelar event besar-besaran yaitu World Superbike (WSBK) dan dilanjutkan MotoGP pada 22 November setelahnya. "Rencananya, Presiden akan langsung menghadiri ke sana langsung lanke sana tanggal 22 November," kata Jaka usai konferensi pers di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (3/11). Jaka memprediksi akan ada sekitar 200.000 orang yang hadir dalam gelaran balap motor kelas dunia tersebut. Sehingga, perlu adanya persiapan untuk menyambut para pengunjung ke sirkuit. "Ini juga akan meningkatkan ekonomi. Kalau saat ramai, pasti mereka membutuhkan beberapa keperluan, seperti makan, tempat penginapan, dan souvenir," tandasnya. (egi/a/fin)

Editor: Arifin

Tags

Terkini

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X