Sabtu, 4 Februari 2023

Hari Pertama Kerja, Plt Bupati Bogor Sidak Sejumlah Dinas, Ini Hasilnya

- Senin, 9 Mei 2022 | 12:38 WIB
Plt Bupati Bogor saat sidak hari pertama kerja di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (9/5). (Foto: Arifin/Metropolitan)
Plt Bupati Bogor saat sidak hari pertama kerja di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (9/5). (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah dinas di hari pertama kerja, Senin (9/5). Sidak dilakukan setelah apel dan halal bihalal di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Ada tiga lokasi yang menjadi sasaran sidak Iwan. Pertama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor. Didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Rahmawanto, Iwan mengecek satu per satu pelayanan. Ia juga sempat bertanya kepada warga yang mengurus dokumen soal kendala yang dihadapi. Iwan juga sempat menyoroti soal keluhan warga yang proses pengurusan dokumennya tergolong lama. "Disdukcapil alhamdulillah gedungnya baru dan masyarakat nyaman, petugasnya hadir. Tapi nanti juga akan kita bahas soal kendala pengurusan dokumen yang masih dikeluhkan warga," kata Iwan.
-
Plt Bupati Bogor saat sidak hari pertama kerja di Disdukcapil Kabupaten Bogor, Senin (9/5). (Foto: Arifin/Metropolitan) Usai itu, Iwan melanjutkan sidak ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Di sana ia mengecek proses perizinan yang sudah menggunakan sistem online. "Saya pastikan tidak ada pertemuan langsung dengan pemohon saat pengurusan izin karena sudah menggunakan sistem online. Integritas ini yang harus dijaga," tegasnya. Terakhir, sidak dilanjut dengan mengecek pelayanan di RSUD Cibinong. Di sana, ia juga menanyakan warga yang akan memeriksakan diri di ruang tunggu. "Di RSUD alhamdulillah ruang tunggunya nyaman. Yang penting masyarakat nunggunya nyaman dulu. Kedua dipastikan dokternya hadir, ada. Jadi pelayanan tidak boleh terganggu," lanjut Iwan. Lewat sidak ini, ia berharap seluruh jajarannya bisa langsung bekerja produktif dan melayani masyarakat secara maksimal. "Hari ini hari pertama masuk kerja kami membuktikan kepada masyarakat sebagai pelayan publik, intinya sudah siap melayani masyarakat seperti biasa setelah 10 hari Libur Idul Fitri. Kami mengunjungi tiga dinas yang berhubungan dengan pelayanan publik yang bersentuhan langsung ke masyarakat, yaitu Disdukcapil, DPMPTSP dan RSUD Cibinong," tandasnya. (fin)

Editor: Arifin

Tags

Terkini

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X