Jumat, 3 Februari 2023

Suguhkan Nuansa Pedesaan, Kampoeng Wisata Cinangneng Banyak Wahana Seru

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:27 WIB

METROPOLITAN.ID- Pernah dengar Kampoeng Wisata Cinangneng? Ya, tempat ini merupakan salah satu spot wisata recomendeed bagi Anda yang mencari tempat liburan bersama keluarga. Lokasinya berada di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.  Tepatnya, ada di Jalan Babakan Kemang, Desa Cihideung Udik Kampoeng Wisata Cinangneng menjadi destinasi wisata edukasi yang mengedepankan konsep alam pedesaan . Tak hanya menyediakan wahana seru, Kampoeng Wisata Cinangneng juga menyiapkan penginapan bagi wisatawan Di tempat ini pengunjung bisa liburan sambil mengenal budaya lokal.  Termasuk berkesempatan untuk memainkan alat musik khas sunda, menyanyikan lagu sunda, membuat wayang dari batang daun singkong, dan yang paling favorit adalah memandikan kerbau di sungai Cinangneng yang airnya dingin.
-
Salah satu  wisatawan asal Jakarta, Freni mengaku sengaja datang ke Kampoeng Wisata Cinangneng bersama keluarganya untuk merasakan sensasi pedesaan yang sulit ditemui di Ibukota. "Seneng banget ya, kita diajak menjadi warga desa sejenak. Anak-anak juga terlihat antusias banget mengikuti kegiatannya. Dari awal kita diajak belajar musik sunda, lalu foto-foto pakai, pakaian Desa, menanam padi sampai di memandikan kerbau," Kata Freni kepada Metropolitan di Kampoeng Wisata Cinangneng, Rabu (17/08). Owner Kampoeng Wisata Cinangneng Hester Basuki menceritakan awal mula beridirinya tempat wisata tersebut. Sejak menginjakkan kaki di Ciampea pada 1994, ia mengaku jatuh hati dengan suasana alamnya. “Ini berdiri sejak tahun 2000. Awalnya kita disini sejak tahun 1994. Kita bangun sebuah penginapan biasa. Memasuki tahun 1998, tempat ini (Kampoeng Wisata Cinangneng) sangat berpotensi besar sekali untuk dijadikan destinasi wisata. Akhirnya pada tahun 2000 kami melaunchingnya," tutur Hester.
-
Berbicara soal harga di Kampoeng Wisata Cinangneng, harga sekali berekreasi di Kampoeng Wisata Cinangneng berbeda-beda tergantung paket yang diambil. Semisal, Paket Poelang Kampoeng dibanderol dengan harga Rp. 145.000 per orangnya, dengan minimal peserta  20 orang. Dengan harga tersebut para wisatawan akan diajak mengunjungi kebun tanaman herbal, bermain angklung, belajar alat musik gamelan sunda, menanam padi, memandikan kerbau dan lainnya. Ada pula paket Rp150.000 per orang, di mana wisatawan akan diajak menggunakan pakaian Desa dan melakukan swafoto dengan kerabat ataupun keluarga. Yang terakhir paket Rp. 100.000 per orang akan diajak berkegiatan sama seperti paket lainnya, namun dengan sedikit pengurangan kegiatan dari paket yang sebelumnya. Gimana seru kan untuk jadi rekomendasi akhir pekan (far/c/feb)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X