Sabtu, 4 Februari 2023

Lagi, Perumda Tirta Kahuripan Diganjar dengan Predikat Kinerja Terbaik se-Jawa Barat

- Rabu, 14 September 2022 | 19:31 WIB
Direktur Utama Perumda Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar saat menerima penghargaan, dimana Perumda Tirta Kahuripan kembali mendapatkan predikat kinerja terbaik se-Jawa Barat.
Direktur Utama Perumda Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar saat menerima penghargaan, dimana Perumda Tirta Kahuripan kembali mendapatkan predikat kinerja terbaik se-Jawa Barat.

METROPOLITAN.id - Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kembali menorehkan prestasi kembali dengan dinobatkan menjadi BUMD Air Minum terbaik se-Jawa Barat. Seperti yang disampaikan pada Rapat Kerja Daerah II Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut dipaparkan dalam evaluasi kinerja BUMD Air Minum Tahun 2021 oleh perwakilan PERPAMSI Jawa Barat serta dihadiri oleh 22 Perusahaan Daerah Air Minum se-Jawa Barat. "Dalam evaluasi kinerja ini Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar, berhasil meraih capaian terbaik kinerja keuangan, operasional dan tata Kelola perusahaan yang baik tahun 2021," kata Kepala Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Mulyana. Ia juga mengungkapkan, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan memiliki tingkat kesehatan sesuai dengan standar Kementerian PUPR dengan nilai 4,09 atau termasuk kategori sehat. "Sedangkan tingkat kinerja menurut Kepmendagri 47/1999 mendapat nilai 72,50 atau termasuk kategori baik dan memiliki tingkat profitabilitas yang terus meningkat selama 4 tahun terakhir," paparnya. Sementara itu, Dirut Perumda Air Minum Tirta Pakuan Yuliansyah Anwar menerima langsung penghargaan tersebut, serta menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan serta pihak terkait yang telah bersinergi dan memberikan kontribusinya. "Penghargaan tersebut akan dijadikan pemacu untuk menjadi lebih baik lagi dan mengejar dibidang yang masih tertinggal untuk menjadi perusahaan air minum termaju dan tetbaik di Indonesia " tegasnya. Selain pencapaian tersebut, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah menyiapkan beberapa infrastruktur untuk mendukung efektivitas governance, risk and compliance yakni, direksi telah memiliki SPI disertai dengan Internal Audit Charter. Begitu juga dewan pengawas yang telah memiliki komite dewan pengawas. Selain itu, infrastruktur Good Corporate Governance telah disertai dengan surat pernyataan komitmen bersama Lalu pdoman manajemen risiko dituangkan di dalam RPAM dan telah menetapkan Tim RPAM melalui SK Direktur, serta kepatuhan terhadap kewajiban perpajakan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Atas hal tersebut diatas, selama tahun 2021 Perumda Air Minum Tirta Kahuripan didaulat menjadi BUMD Air Minum dengan laba paling besar se-Provinsi Jawa Barat, lalu menjadi BUMD Air Minum dengan nilai aset terbanyak se-Provinsi Jawa Barat. Perumda Tirta Kahuripan juga menjadi BUMD Air Minum dengan kontribusi fiskal (perpajakan,red) terbesar se-Provinsi Jawa Barat dan BUMD Air Minum dengan kontribusi dividen terbesar se-Provinsi Jawa Barat. (*/mam)  

Editor: Imam Marco

Tags

Terkini

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X