Rabu, 31 Mei 2023

Tinjau Lokasi Longsor Kepatihan, Atty Somaddikarya Minta Sekda dan 3 Dinas Gercep Anggarkan BTT Pemulihan Bencana

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 15:12 WIB
Anggota DPRD Kota Bogor Atty Somaddikarya saat meninjau lokasi longsor di Gang Kepatihan, Kota Bogor, Kamis (13/10). (IST)
Anggota DPRD Kota Bogor Atty Somaddikarya saat meninjau lokasi longsor di Gang Kepatihan, Kota Bogor, Kamis (13/10). (IST)

METROPOLITAN.id - Bencana tanah longsor yang terjadi di Gang Kepatihan, Kelurahan Kebonkalapa, Kota Bogor, menuai simpati banyak pihak. Diantaranya Anggota DPRD Kota Bogor, Atty Somaddikarya. Ia menyempatkan diri mengunjungi lokasi bencana sekaligus memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban para korban, Kamis (13/10). Atty Somaddikarya turut prihatin atas apa yang menimpa warga akibat cuaca ekstrem yang menerjang Kota Bogor beberapa hari terakhir. "Turut prihatin dengan yang terjadi. Semoga kita semua dikuatkan menghadapinya. Perlu uluran tangan dari seluruh pihak untuk meringankan beban korban," katanya, Jumat (14/10). Di lokasi posko, Atty Somaddikarya mengintruksikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk gerak cepat (gercep) mengalokasikan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk pemulihan bencana serta perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) di lokasi longsor. "Saya sudah berkoordinasi dengan bu Sekda, kepala Dinas Sosial, kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, red) serta kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah, red), untuk mengalokasikan anggaran BTT untuk pemulihan bencana serta perbaikan TPT. Agar kejadian yang sama tidak terulang kembali," ujar legislator dua periode itu. Ia pun mengimbau agar masyarakat harus selalu waspada menghadapi cuaca ekstrem. "Tetap waspada dalam cuaca ekstrim terlebih warga yang tinggal di tebingan dan bantaran sungai," tukas Sekretaris PDI Perjuangan Kota Bogor itu Atty meminta para korban di tempat pengungsian dipastikan aman dari segi bangunan dan keperluan makanan dan pakaiannya. "Wajib dipastikan para pengungsi aman di lokasi, diperhatikan makan dan pakaiannya. Terutama anak-anak dan orang tua," tegas Atty. Diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat ada 24 titik longsor yang tersebar di empat kecamatan di Kota Bogor. Diantaranya di Gang Kepatihan, Kota Bogor. (ryn)

Editor: Ryan Milan

Tags

Terkini

X