Minggu, 5 Februari 2023

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bogor, Jawa Barat

- Selasa, 22 November 2022 | 11:03 WIB
foto rekomendasi wisata bogor.foto.Youtube (Iskanur Channel)
foto rekomendasi wisata bogor.foto.Youtube (Iskanur Channel)

METROPOLITAN.id - Libur akhir tahun sebentar lagi, tempat wisata di kawasan Bogor atau biasa yang dikenal dengan Kota Hujan ini tentu bisa menjadi pilihan destinasi APuncak nda. Keindahan alam, kesejukan udara, dan banyaknya tempat berburu barang murah sudah lama menjadi daya pikat untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Bagi kalian yang sedang merencanakan liburan bersam pasangan, teman, atau keluarga, berikut rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur di kawasan Bogor.

1. Kebun Raya Bogor

Taman raksasa yang terletak di tengah-tengah Kota Bogor ini sudah ada sejak tahun 1817, memiliki luas 87 hektar, dan memiliki koleksi lebih dari 15.000 spesies tanaman.
-
Photo Via Ronphotography_
Banyak keunikan di dalamnya yang dapat Anda nikmati. Oh iya, nggak cuma bisa dinikmati di pagi, siang atau sore saja, ternyata Kebun Raya Bogor juga nggak kalah cantik di malam hari dengan kehadiran wahana terbaru mereka Glow Kebun Raya Saat matahari tenggelam, pepohonan di sini akan hidup dan menyala dengan aneka lampu dan tata cahaya berwarna-warni. Seru banget!

2. Little Venice Kota Bunga

 
-
foto Little Venice.foto : media pakuan
Ingin merasakan suasana Kota Venice di Italia? sekarang tidak perlu jauh jauh menyebrangi Benua Eropa. Di kawasan Puncak Bogor ini ada Little Venice yang merupakan bagian dari Wisata Kota Bunga. Di Little Venice kamu bakal ngerasain suasana Kota Venice di Itali sembari mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang dibuat persis seperti di negara aslinya.

3. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara yang terletak di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Sesuai namanya, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan taman bunga yang cantik di atas lahan seluas 23 hektare. Disana ada beberapa wahana yang bisa kamu nikmati seperti taman labirin, ATV, go-kart, atau bumper boat.

4. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

-
Di Kota Hujan ini juga ada tempat wisata pemandian air panas, letaknya berada di wilayah Gunung Ciseeng. Kamu bisa menikmati pemandian air panas alami sembari menikmati suasana sekitar yang masih asri. Warga sekitar meyakini berendam di tempat ini bisa menyembuhkan beragam penyakit.

5. Cimory Dairyland

-
foto Cimory Dairyland.foto : Aneka Tempat Wisata
Cimory Dairyland merupakan destinasi wisata berkonsep leisure park yang mengusung tema peternakan sapi. Di sini traveler akan diajak menikmati suasana ala peternakan bernuansa pedesaan Eropa dan Amerika. Disini pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana seru yang terbagi di 3 area: Dairyland (farm & petting zoo), Magic Village, dan De Windmills (spot selfie).

6. Jungleland Adventure Theme Park

 
-
foto JunleLand.foto : Republika
Taman bermain dengan luas mencapai 35 hektar di daerah Sentul ini memang menjanjikan pengalaman seru yang tiada duanya. Ada 41 wahana seru yang bisa dijelajahi di dalam empat area: Carnivalia, Explora, dan Mysteria.

7. Taman Safari Bogor

Tempat wisata satu ini bukan hanya destinasi wisata, namun sarana edukatif untuk anak-anak belajar berbagai jenis hewan. Kamu bisa melihat berbagai macam hewan, dan diperbolehkan memberi makan atau mengelus hewan satwa secara langsung.

8. Water Park SKI

Katulampa mungkin identik dengan pintu airnya yang senantiasa melindungi Jakarta dari banjir. Tapi rupanya di sini ada juga wahana liburan komplit bagi keluarga, Water Park SKI.
-
tempat wisata waterpark ski.foto :Foursquare
Lahan seluas 3 hektar ini penuh dengan atraksi menarik bagi keluarga. Anak-anak dijamin akan betah berlama-lama bermain di waterpark dengan kesejukan airnya, berbagai macam arena seluncur, dan pemandangan Gunung Salak yang berdiri kokoh di sebelah selatan.

9. Telaga Warna Puncak Cisarua

-
foto telaga warna.foto :Tempat Wisata
Anda dapat menikmati pemandangan alam yang memesona, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang disediakan, seperti jogging track, flying fox, dan menara setinggi 13,5 meter yang difungsikan untuk mengamati satwa di kawasan Telaga Warna.

10. Museum Zoologi

-
foto museum zoologi.foto:Kumparan.com
Museum yang memiliki gaya eropa ini sudah dibangun dan mengumpulkan koleksi satwa unik sejak tahun 1894. Di dalamnya sendiri ada 24 ruangan yang dipenuhi dengan fosil berbagai jenis fauna yang ada di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, jumlah koleksinya ada jutaan ekor!. Museum yang terletak di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor. Kalau anda berkunjung ke Museum Zoologi, Anda juga bisa masuk ke Kebun Raya Bogor tanpa perlu membeli tiket lagi.(idntimes.com/zahra*)  

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB
X