Jumat, 3 Februari 2023

Tertimbun Longsor di Jalan Raya Puncak Cugenang, Empat Jenazah Ditemukan Dalam Mobil

- Jumat, 25 November 2022 | 12:06 WIB
Petugas mengevakuasi jenazah yang ditemukan dalam mobil yang tertimbun longsor di Jalan Raya Puncak-Cugenang Cianjur, Jumat 25 November 2022. (Foto:Radar Cianjur)
Petugas mengevakuasi jenazah yang ditemukan dalam mobil yang tertimbun longsor di Jalan Raya Puncak-Cugenang Cianjur, Jumat 25 November 2022. (Foto:Radar Cianjur)

METROPOLITAN.id - Saat gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur, Senin 21 November lalu, salah satu wilayah yang terdampak yakni Jalan Raya Puncak Bogor-Cianjur tepat di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, terdampak longsor dan menutup seluruh badan jalan. Rupanya, ada mobil yang tertimpa material longsor. Tepat di hari kelima, tim evakuasi SAR gabungan berhasil mengevakuasi empat jenazah dari dalam mobil yang tertimbun material longsor tersebut, pada Jumat 25 November 2022. Petugas evakuasi berhasil menemukan empat jenazah sekitar 500 meter dari titik longsor atau dari ruas jalan raya Cugenang. Keempatnya ditemukan di dalam sebuah mobil yang tertimbun material longsor.  “Keempat jenazah yang tertimbun material lumpur ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB,” Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah dikutip dari Radarcianjur.com, Jumat 25 November 2022. Ia menjelaskan, untuk proses evakuasi jenazah dalam mobil, pihaknya harus menggunakan alat bantu tali untuk membawa jenazah ke ruas permukaan jalan lantaran kondisi medan jalan yang ekstrem. Tak kurang dari 25 personel tim SAR diturunkan. "Medannya cukup ekstrem. Di bawah ada sungai yang harus diseberangi. Jalannya juga curam,” tutupnya. (yaz/rcjr/ryn)

Editor: Ryan Milan

Tags

Terkini

Formula E masih Punya Utang Rp90,7 Miliar

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:00 WIB

Ingin Buah Hati Aktif dan Ceria, Yuk Simak Tips Ini

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:18 WIB
X