Jumat, 3 Februari 2023

Peduli Gempa Cianjur, Warga RW 09 Ciomas Hill Donasikan Bantuan Lewat Pemdes Sukamakmur

- Minggu, 27 November 2022 | 19:27 WIB
Warga RW 09 Ciomas Hill mendonasikan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Pemdes Sukamakmur, yang akan didistribusikan langsung ke lokasi, Minggu 27 November 2022. (IST)
Warga RW 09 Ciomas Hill mendonasikan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Pemdes Sukamakmur, yang akan didistribusikan langsung ke lokasi, Minggu 27 November 2022. (IST)

METROPOLITAN.id - Gempa bumi di Kabupaten Cianjur membuat banyak orang bersimpati dan terus mengalirkan bantuan kepada para korban. Salah satunya warga Perumahan Ciomas Hill RW 09 Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Para warga bahu membahu mengumpulkan bantuan, berupa uang tunai, keperluan logistik hingga pakaian untuk para korban yang mengungsi di tenda darurat. Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamakmur, yang diterima oleh Sekretaris Desa Sukamakmur, Irvan dan jajaran.
-
Ketua RW 09 Perumahan Ciomas Hill Ruddy Syafrudin berharap, bantuan yang dikumpulkan secara sukarela dari para warga bisa bermanfaat untuk korban gempa di Cianjur. "Semoga bantuan kita ini bisa bermanfaat bagi warga di Cianjur," katanya kepada awak media, Minggu 27 November 2022. Ia menjelaskan, warga RW 09 mengumpulkan bantuan berupa uang tunai, pakaian layak pakai serta berbagai jenis makanan yang bisa membantu korban gempa Cianjur. Bantuan yang diberikan, diserahkan secara simbolis kepada Pemdes Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, untuk kemudian disalurkan langsung ke lokasi pengungsi di Cianjur. "Semoga bisa bermanfaat. Terutama pakaian dan logistik yang kami kirimkan. bantuan yang diberikan warga RW 09 nantinya akan disalurkan langsung ke beberapa titik lokasi gempa di Cianjur, yang didistribusikan oleh Pemerintah Desa Sukamakmur," terang Ruddy. Di tempat yang sama, Ketua RT 01/09 Desa Sukamakmur Apid Robini Eka Prawira berharap bantuan yang diberikan warga untuk korban gempa Cianjur bisa meringankan beban para pengungsi. “Kami juga mengapresiasi kepedulian dan kekompakan warga, khususnya warga RT 01, yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita yang jadi korban gempa Cianjur,” ujar Eka, sapaan karibnya. Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamakmur, Irvan, mengapresiasi upaya dan simpati yang diberikan oleh warga RW 09 Perumahan Ciomas Hill. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah mau berpartisipasi bagi korban gempa Cianjur yang terjadi Senin 21 November lalu itu. "Sudah kami distribusikan ke para korban. Terima masih yang sudah menyisihkan rezekinya untuk saudara kita di Cianjur," tutup Irvan. (far/c/ryn)

Editor: Ryan Milan

Tags

Terkini

Formula E masih Punya Utang Rp90,7 Miliar

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:00 WIB

Ingin Buah Hati Aktif dan Ceria, Yuk Simak Tips Ini

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:18 WIB
X