Minggu, 29 Januari 2023

Berkedok Indekos, Prostitusi Online Digerebek Satpol PP Depok

- Senin, 28 November 2022 | 15:01 WIB
DIAMANKAN: Satpol PP Kota Depok menertibkan dan menggerebek sejumlah lokasi yang ditengarai menjadi tempat prostitusi online. Hasilnya, 28 pria dan wanita diamankan petugas.
DIAMANKAN: Satpol PP Kota Depok menertibkan dan menggerebek sejumlah lokasi yang ditengarai menjadi tempat prostitusi online. Hasilnya, 28 pria dan wanita diamankan petugas.

METROPOLITAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menertibkan dan menggerebek sejumlah lokasi yang ditengarai menjadi tempat prostitusi online. Hasilnya, 28 pria dan wanita diamankan. Dengan didampingi aparat kepolisian dan TNI, petugas Satpol PP Kota Depok pada Sabtu (26/11) langsung mendatangi dua lokasi, yakni Sukmajaya, Cilodong dan Pancoran Mas yang sudah menjadi target penertiban dan penggerebekan. Di kawasan Plenongan, Pancoran Mas, petugas mendapati seorang wanita dan seorang waria yang tengah menunggu pelanggan. Keduanya langsung diamankan. Sedangkan di Cilodong, pe tugas menggerebek satu rumah indekos yang dijadikan tempat praktik prostitusi online. Dari lokasi ini, petugas mendapati sejumlah pasangan mesum di dalam kamar. Kepala Bidang Ketenteraman Ketertiban Umum dan Pengamanan Pengawalan Satpol PP Kota Depok, Muhammad Fahmi, mengatakan, kegiatan yang dilakukan selain hasil pantauan petugas di lapangan, juga atas dasar informasi serta permintaan warga yang resah dengan adanya praktik prostitusi di lingkungan tempat tinggalnya. “Iya, ini kan ada aduan masyarakat di mana masyarakat mulai resah dengan salah satu keberadaan tempat indekos. Setelah kita coba dalami lewat Tim Intelijen, ternyata benar. Untuk sementara kita lihat ada dugaan tempat itu dijadikan tempat praktik prostitusi online,” katanya. ”Mereka melalui aplikasi online ya. Ada delapan orang yang diamankan. Dalam satu kamar, ketika diperiksa domisilinya beda-beda,” tambahnya. Dari keseluruhan lokasi penertiban penyaki t masyarakat ini, petugas mengamankan 20 pria (2 di antaranya waria) dan 8 perempuan yang masih di bawah umur. Seluruh orang yang terjaring operasi ini langsung dibawa ke Dinas Sosial Kota Depok untuk didata, selanjutnya dilakukan pembinaan. (bs/suf/py)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Polres Bogor Gandeng Brimob Gencarkan Patroli Malam

Minggu, 29 Januari 2023 | 13:21 WIB
X