Senin, 30 Januari 2023

5 Tempat Wisata di Kota Bogor yang Ramai Dikunjungi saat Libur Nataru

- Kamis, 8 Desember 2022 | 13:54 WIB
INDAH: Seorang wisatawan menikmati keindahan alam kampung tematik Agro Edukasi Wisata Organik Ciharashas, Mulyaharja, Bogor Selatan, belum lama ini.
INDAH: Seorang wisatawan menikmati keindahan alam kampung tematik Agro Edukasi Wisata Organik Ciharashas, Mulyaharja, Bogor Selatan, belum lama ini.

METROPOLITAN.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mencatat ada lima tempat wisata di Kota Bogor yang ramai dikunjungi wisatawan pada saat libur natal dan tahun (Nataru) berlangsung. Jumlah ini terdata berdasarkan hasil rekapitulasi kunjungan wisatawan sejak Desember 2020-2021 lalu. “Untuk tempat tempat wisata yang paling banyak dikunjungi pada bulan Desember berdasarkan data tahun lalu ada Kebun Raya Bogor, The Jungle, Kuntum, SKI dan Kampung Wisata Mulyaharja,” kata Kabid Pariwisata di Disparbud Kota Bogor, Ferry Firmansyahdi kepada Metropolitan.id, Kamis 8 Desember 2022. Menurutnya, Disparbud sendiri mencatat angka rekapan kunjungan tertinggi dari Desember 2021 masih di pegang Kebun Raya Bogor. “Jumlah pengunjung berdasarkan urutan diatas 79.957, 55.466, 8.200, 6.734, dan 3.518 orang,” beber Ferry. Diakui Ferry, pada libur Nataru tahun ini kemungkinan jumlah wisatawan akan lebih banyak lagi ke tempat wisata yang ada di Kota Bogor. Hal itu berdasarkan beberapa faktor seperti kasus Covid yang mereda hingga libur panjang. Meski begitu, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dishub dan Satlantas Polresta Bogor Kota untuk mengantisipasi terkait arus lalulintas selama libur Nataru nanti. “Covid yang mereda, libur panjang, kebutuhan berwisata sudah jadi kebutuhan yang penting bagi mayoritas masyarakat sekarang,” ujarnya. (cr1/rez)

Editor: M Reza Malik

Tags

Terkini

Polres Bogor Gandeng Brimob Gencarkan Patroli Malam

Minggu, 29 Januari 2023 | 13:21 WIB
X