Rabu, 22 Maret 2023

Kronologi Rumah Warga di Bogor Dibobol Maling: Dilakukan Siang Bolong, Pelaku Cuma Butuh Waktu Tujuh Menit

- Senin, 23 Januari 2023 | 12:45 WIB
Kedua pelaku bobol rumah kosong terlihat tengah memantau kondisi rumah kosong yang akan dibobolnya. (IST)
Kedua pelaku bobol rumah kosong terlihat tengah memantau kondisi rumah kosong yang akan dibobolnya. (IST)

METROPOLITAN.id - Dibalik aksi dua maling bobol rumah kosong di Perumahan Taman Griya Kencana, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor menyisakan fakta mengejutkan.

Selain aksinya ini dilakukan siang bolong, pelaku hanya membutuhkan waktu sekitar tujuh menit untuk menggasak uang dan barang berharga milik korban bernama Diah Hastarini.

Berdasarkan pantauan kamera pengawas atau CCTV, terlihat dua pelaku yang diduga sudah mengetahui rumah dalam keadaan kosong itu datang mengendarai sepeda motor sekitar pukul 11:25 WIB. Pelaku berhenti persis di depan rumah korban.

Baca Juga: Ditinggal Pergi Kondangan, Rumah Warga di Bogor Dibobol Maling, Uang hingga Barang Berharga Raib

Satu pelaku diam di atas motor, sementara pelaku lainnya yang sudah turun lebih dahulu terlihat pura-pura memeriksa ban sambil memantau situasi.

Setelah merasa aman, pelaku yang sebelumnya pura-pura memeriksa ban motor meninggalkan rekannya dan masuk ke rumah korban sekitar pukul 11:25 WIB. Sedangkan rekannya menunggu di atas motor.

Selang tujuh menit atau 11:32 WIB, pelaku yang masuk ke rumah terlihat dalam rekaman CCTV keluar rumah dengan membawa sejumlah barang yang diduga merupakan hasil curiannya.

Baca Juga: Polisi Buru Dua Maling Rumah Kosong di Bogor

Keduanya langsung tancap gas setelah berhasil membawa barang curian di salah satu Perumahan Taman Griya Kencana.

"Kemungkinan dia (pelaku) sudah mengetahui rumah kami kosong, dan memanfaatkannya untuk membobol rumah," kata Diah.

Sebelumnya, aksi dua maling bobol rumah kosong di Perumahan Taman Griya Kencana, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor terekam kamera pengawas atau CCTV.

Kedua pelaku berhasil menggasak uang hingga barang berharga dari rumah milik Diah Hastarini yang kosong karena ditinggal pergi kondangan. Adapun, kejadian ini terjadi sekitar pukul 11:30 WIB pada Minggu, 22 Januari 2023.

Mulanya, Diah bersama keluarga berangkat untuk menghadiri salah satu pernikahan kerabatnya di Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balitro) sekitar pukul 11:00 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 14:00 WIB mereka kembali ke kediaman, dengan kondisi rumah sudah berantakan.

Halaman:

Editor: Muhammad Reza Malik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X