Jumat, 3 Februari 2023

Selama Liburan Imlek Okupansi Hotel di Bogor Merkot Hingga 80 Persen

- Senin, 23 Januari 2023 | 20:45 WIB
Okupansi hotel di Kabupaten Bogor naik hingga 80 persen pada liburan Imlek 2023 (Imam Metropolitan)
Okupansi hotel di Kabupaten Bogor naik hingga 80 persen pada liburan Imlek 2023 (Imam Metropolitan)

METROPOLITAN.id - Selama liburan imlek 2023 Okupansi hotel di Kabupaten Bogor meroket cukup tajam, pada akhir pekan lalu okupansi hotel di Kabupaten Bogor mencapai 80 persen.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor Juju Junaedi mengatakan, meningkatnya Okupansi hotel tersebut lantaran liburan panjang terjadi pada akhir pekan yang ditambah cuti bersama.

Dengan kondisi tersebut, tak sedikit wisatawan yang menghabisikan waktu cukup lama di hotel yang pada akhirnya membuat Okupansi cukup tinggi.

"Pada Imlek kali ini memang memberikan dampak positif kepada Okupansi hotel. Pada Jumat ada kenaikan okupansi sampai dengan 80 persen," kata Juju.

Namun kenaikan Okupnasi hotel tersebut tak bertahan lama. Sebab, pada Minggu 22 Januari 2023 Okupansi hotel mulai turun diangka 60 persen hingga 70 persen.

"Pada hari Minggu itu sudah banyak tamu-tamu yang mulai pulang. Kebanyakan mereka berasal dari Jabodetabek, dan ada beberapa yang dari luar Jawa," ujar dia.

Sementara itu, salah satu wisatawan yang datang ke Bogor Anita Hasibuan mengaku jika momen liburann panjang tersebut memang sangat dinantikan oleh keluarganya. Sebab, ia bisa berkumpul dengan seluruh keluarganya.

"Kalau liburan biasa kadang ada yang tidak bisa dateng untuk kumpul, tetapi ini karena cuti bersama jadi bisa kumpul semuanya," paparnya.

Anita memilih liburan ke Bogor lantaran tak jauh dengan kediamannya di Tanggerang. Ia menghabiskan liburan semalama tiga hari di kawasan Puncak.

Halaman:

Editor: Muhammad Imam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X