Jumat, 3 Februari 2023

Taman Safari Bogor Lepasliarkan Dua Ekor Elang Jawa

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:37 WIB
Kampanye Cinta Elang Jawa di SD Regina Pacis Kota Bogor. (Humas Taman Safari Bogor.)
Kampanye Cinta Elang Jawa di SD Regina Pacis Kota Bogor. (Humas Taman Safari Bogor.)

METROPOLITAN.id - Taman Safari Bogor bersama dengan PT. Smelting dan Pusat Suaka Satwa Elang Jawa (PSSEJ) akan melepasliarkan dua ekor elang jawa hasil captive breef pada 30 Januari 2023 mendatang.

Kedua elang jawa itu yakni Jelita (betina) dan Parama (jantan). Menyambut gelaran tersebut, Taman Safari Bogor mulai melakukan kampanye ‘Cinta Elang Jawa’ ke sejumlah sekolah-sekolah dan warga sekitar Cisarua.

“Pelepasliaran dua ekor Elang Jawa ini adalah CSR yang diberikan PT Smelting dengan menggandeng Taman Safari Bogor, KLHK, TNGHS, TNGGP dan PSSEJ,” ungkap Head of Animal Health Taman Safari Bogor, Drh. Bongot Huaso Mulia, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Isi Liburan Sekolah dan Tahun Baru, Berikut Cara Beli dan Harga Tiket Taman Safari Bogor, Ada Promo buat Anak-anak

Bongot menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian terhadap Elang Jawa ini, TSI Bogor bersama dengan PT. Smelting, KLHK, TNGHS, TNGPP dan PSSEJ melakukan serangkaian kampanye online dan offline menjelang acara pelepasliaran 30 Januari 2023 mendatang.

“Kami melakukan sosialisasi dan kampanye Cinta Elang Jawa ke SD Regina Pacis Kota Bogor dan sekolah-sekolah lain. Elang Jawa memiliki historis yang kuat dengan Indonesia karena menjadi keterkaitannya dengan lambang negara yakni Garuda. Sehingga kecintaan terhadap Elang Jawa benar-benar harus ditumbuhkan dari sejak dini," ungkap Bongot.

Baca Juga: Nikmati Sensasi Kabut Gunung Gede Pangrango di Taman Safari Bogor

Terpisah, General Manager (GM) Taman Safari Bogor Emeraldo Parengkuan mengatakan, pelepasliaran Elang Jawa ini akan dilakukan di penangkaran Elang Jawa Taman Safari Bogor pada 30 Januari 2023.

“Akan dilakukan secara simbolis oleh menteri LHK dan disaksikan sejumlah tokoh nasional yang berdedikasi terhadap satwa Elang Jawa,” ungkapnya. (*)

Halaman:

Editor: Ryan Muttaqien

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Formula E masih Punya Utang Rp90,7 Miliar

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:00 WIB

Ingin Buah Hati Aktif dan Ceria, Yuk Simak Tips Ini

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:18 WIB
X