Minggu, 29 Januari 2023

Berkedok Toko Sabun, Polisi Ciduk Pria Penjual Obat Terlarang

- Rabu, 25 Januari 2023 | 13:36 WIB
Seorang penjual obat terlarang ditangkap Sat Narkoba Polresta Bogor kota. Ia menjual obat-obatan tersebut di toko miliknya dengan berkedok jualan sabun. (Dok: Polresta Bogor Kota)
Seorang penjual obat terlarang ditangkap Sat Narkoba Polresta Bogor kota. Ia menjual obat-obatan tersebut di toko miliknya dengan berkedok jualan sabun. (Dok: Polresta Bogor Kota)

METROPOLITAN.id - Satuan Reserse Narkoba Polresta Bogor Kota berhasil meringkus seorang penjual obat terlarang berinisial AF (35), di Jalan Brigjen Saptaji Prawira, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat.

AF menjual obat terlarang tersebut di Toko miliknya dengan kedok berjualan sabun. Penangkap AF bermula dari adanya informasi yang disampaikan oleh masyarakat sekitar, tentang Kios AF yang sering di kunjungi oleh masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Bogor Minta Bantuan Duit ke Pemprov Jabar untuk Pilkada

"Berbekal dari informasi masyarakat yang menyebut di kios AF sering memperjualbelikan obat terlarang . Banyak pengamen serta anak jalanan yang membeli obat-obatan disitu,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso pada Rabu, 25 Januari 2023.

Pihaknya pun langsung mengembangkan informasi tersebut dengan melakukan patroli dan observasi. Setelah itu tim Opsnal unit II Sat Narkoba melakukan pengecekan dan berhasil menemukan barang bukti obat-obatan terlarang.

Baca Juga: Tiga Hari Menghilang, Nenek asal Bekasi Temukan Cucunya Nyasar di Kota Bogor

“Di bawah etalase ada tas slempang hitam milikik AF berisi 570 tablet tramadol dan 360 tablet trihexyphenydil,” paparnya.

Sementara itu, barang bukti lainnya yang berada di dalam rak terdapat kardus berisi 27 tablet tramadol, 15 tablet trihexyphenydil, satu buah botol obat berisi 714 tablet hexymer, dan uang tunai sebanyak Rp435 ribu yang diduga hasil dari penjualan obat keras tersebut.

“Total 1.686 tablet. Selanjutnya AF berikut barang bukti diamankan di Mako Polresta Bogor Kota untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Imam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Bogor Gandeng Brimob Gencarkan Patroli Malam

Minggu, 29 Januari 2023 | 13:21 WIB
X