Kamis, 2 Februari 2023

Kang Emil: Hatur Nuhun Partai NasDem

- Senin, 20 Maret 2017 | 08:33 WIB

METROPOLITAN - Walikota Band­ung Ridwan Kamil (RK) mantap maju di bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar). Meski momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih 2018 mendatang, nama Kang Emil sudah dideklarasikan lebih dulu oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem besutan Surya Paloh) Minggu (19/3).

Sedangkan, Partai Gerindra yang notabene pengusung RK menjadi Wa­likota Bandung, masih ragu menentukan bakal calon Gubernur Jabar periode

 2018-2023.

Tak heran, dalam acara deklarasi yang berlangsung di Lapangan Tegalega, Bandung, kemarin, Emil pun menyindir partai pengusungnya lewat pantun.

“Saya tutup dengan sebuah pantun, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Partai NasDem sudah deklar­asi dahulu, partai lain kenapa masih banyak pikiran,” sindir Emil.

Emil sendiri mengaku jika dirinya ingin mengabdi lebih luas melalui pencalonannya sebagai Jabar 1.

“Izinkan saya mengabdi lebih luas kepada umat yang lebih banyak, kepada karya yang lebih besar dengan track record dan karya yang sudah saya per­lihatkan di Kota Bandung men­jadi sebuah cerminan apa yang akan saya lakukan di Provinsi Jawa Barat,” tutur Ridwan.

Ia pun mengapresiasi lang­kah NasDem yang sudah mencuri start untuk mengu­sungnya sebagai bakal calon Gubernur Jabar.

“Atas nama pribadi saya ucapkan hatur nuhun ke­pada Partai NasDem dan masyarakat, walaupun pilkada 15 bulan lagi ternyata ada cara agar bisa diperkenalkan lebih awal agar warga bisa memilah, tidak salah pilih,” ucap Emil.

Halaman:

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Tiga Bocil Puncak Jadi Korban Pedofil

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:02 WIB

9 Korban Wowon Cs Tewas, Terakhir Anak-Istri Dihabisi

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:01 WIB

Sebulan Dua Kali Tawuran di Bogor, 1 Tewas

Senin, 16 Januari 2023 | 10:01 WIB
X