Senin, 30 Januari 2023

Perdana, Cetak Rekor Raih Akuntabilitas Kinerja Predikat B

- Jumat, 26 Januari 2018 | 09:11 WIB

-
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali mendapatkan penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dengan predikat B tahun 2017 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Ini merupakan prestasi baru yang diraih Pemkot Bogor karena di tahun anggaran sebelum-sebelumnya yakni 2011-2016, hanya mendapat predikat CC. 

Penerimaan penghargaan tersebut secara langsung diterima Wali Kota Bogor Bima Arya dari Menpan-RB Asman Abnur di Hotel Radisson Golf & Convention Center Batam di jalan Jendral Sudirman, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/01/2018).

Bima Arya mengatakan, penghargaan LAKIP B ini memang bukan yang pertama kali diraih Pemkot Bogor dan raihan ini merupakan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Saya berterima kasih kepada pak sekda, kepala bappeda, bagian organisasi dan semua kepala dinas. Mereka sudah bekerja keras melakukan perbaikan secara menyeluruh untuk memastikan semua kegiatan sesuai dengan perencanaan dan visi misi," kata Bima. 

Dia menjelaskan, hal ini merupakan selangkah lebih maju menuju birokrasi yang efisien, yang mengabdi dan melayani. Ia berharap kinerja jajarannya di Pemkot Bogor bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.

Hadir mendampingi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Erna Hernawati, Kepala Inspektorat Kota Bogor, Aim Halim Permana dan Kabag Organisasi Setda Kota Bogor Amik Herwidyastuti.

Tak cuma Bima Arya, Pemkab Bogor juga mendapatkan kado manis yang sama di awal tahun. Bupati Bogor Nurhayanti, mengaku sebelumnya penilaian Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Bogor  Tahun 2017, Pemkab Bogor hanya meraih nilai CC. Untuk itu dengan peraihan nilai B dari Menpan RB dirinya berharap penghargaan ini bisa jadi motivasi untk bekerja lebih baik. “Dengan diterimanya penghargaan ini, dijadikan motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya ASN Kabupaten Bogor dalam melaksanakan tugas dan tupoksinya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan  mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju,” ujarnya.

(*/FEB)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

9 Korban Wowon Cs Tewas, Terakhir Anak-Istri Dihabisi

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:01 WIB

Sebulan Dua Kali Tawuran di Bogor, 1 Tewas

Senin, 16 Januari 2023 | 10:01 WIB

Faskes Bogor nggak Masuk Standar WHO

Jumat, 13 Januari 2023 | 10:01 WIB

HUT Ke-50, PDIP Panaskan Mesin Partai Jelang Pemilu

Senin, 9 Januari 2023 | 23:00 WIB

Pergi Haji Normal Lagi, Batasan Usia Dihapus

Senin, 9 Januari 2023 | 10:01 WIB
X