Minggu, 5 Februari 2023

Dua Bulan Hilang, Siswi Cileungsi Diduga Jadi TKW

- Jumat, 6 September 2019 | 09:19 WIB

METROPOLITAN - Hampir dua bulan siswi Bina Teknika Cileungsi, Audri Viranti Islandi (16), meninggalkan rumah. Anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) itu pergi dari rumahnya, perumahan Coco Gar­den, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, sejak 29 Juli lalu.

Kemarin, anak kedua pa­sangan Budi Priyanto dengan Kiftiah itu dikabarkan sudah bekerja menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri.

Kabar penemuan Audri menjadi viral. Siswi kelahiran Jakarta itu dikabarkan tengah berada di Malaysia untuk be­kerja. Tak cuma itu, hubungan keluarga yang tidak harmonis ditengarai membuat Audri enggan pulang dan memilih hidup sendiri tanpa orang tua dan keluarga. Namun, hal itu dibantah keluarga Audri.

Paman korban, Ahmad Far­han, mengaku saat ini pihaknya belum mengetahui kepastian keberadaan Audri setelah lebih dari 40 hari menghilang dan pergi dari kediamannya di Coco Garden, Klapanunggal. Termasuk soal asumsi bahwa Audri tengah berada di Ma­laysia untuk bekerja dan ing­in hidup sendiri atas kemauan sendiri.

“Nggak benar. Sampai saat ini kita belum tahu di mana Audri. Polisi juga belum mem­beri kabar soal itu. Saya kira asumsi (berada, red) Malaysia itu karena dalam proses men­cari bukti, polisi mendapatkan bukti dari kita soal percakapan WhatsApp dengan nomor Ma­laysia yang mengaku itu Au­dri. Tapi belum ada yang me­mastikan itu Audri atau bukan,” katanya saat dikonfirmasi Metropolitan, kemarin.

Apalagi, sambungnya, tidak ada sanak saudara yang be­rada di Malaysia, sehingga agak membingungkan mendengar kabar bahwa Audri berada di negara berjuluk Harimau Ma­laya itu. “Kasarnya, kenalan TKW juga kita nggak ada,” imbuh Farhan.

Ia berharap jika memang polisi sudah menemukan ber­bagai bukti keberadaan Au­dri, ada baiknya segera ber­komunikasi dengan pihak keluarga. Keluarga sangat menanti kejelasan kebera­daan Audri karena berbagai cara sudah dilakukan, terma­suk akan melakukan salat is­tigasah untuk mendapat pen­cerahan dari persoalan terse­but.

“Kita tahu dari berita barusan, katanya ada di Malaysia, itu kita luruskan. Ini keluarga mau salat istigasah. Kita juga terus berusaha. Besok (hari ini, red) kami dan keluarga ingin me­mastikan kebenaran berita yang beredar soal per­kembangan Audri ke Polres Bogor,” papar pria yang be­kerja di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Ja­karta itu.

Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi mengaku pihak kepolisian masih me­nyelidiki kasus hilangnya Au­dri. Terkait keberadaan di Malaysia atau bukan, ia menga­ku itu dikumpulkan dari kete­rangan saksi dan bukti, di antaranya percakapan dengan nomor asing. Namun mantan Kasat Reskrim Polres Cianjur itu memastikan belum menge­tahui keberadaan Audri. “Ma­sih diselidiki. Kita belum tahu keberadaannya,” katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Plaza Bogor Dibongkar usai Lebaran, Pedagang Girang

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:14 WIB

Tiga Bocil Puncak Jadi Korban Pedofil

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:02 WIB

9 Korban Wowon Cs Tewas, Terakhir Anak-Istri Dihabisi

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:01 WIB
X