Jumat, 3 Februari 2023

9 Korban Wowon Cs Tewas, Terakhir Anak-Istri Dihabisi

- Jumat, 20 Januari 2023 | 10:01 WIB
KONFERENSI: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberi keterangan pers terkait kasus pembunuhan di Bekasi, Jakarta, Kamis (19/1).  ((DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM ))
KONFERENSI: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberi keterangan pers terkait kasus pembunuhan di Bekasi, Jakarta, Kamis (19/1). ((DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM ))

Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga. Kejahatan Wowon cs akhirnya terbongkar usai anak tiri dan istrinya dihabisi. Pelaku yang memiliki bisnis gelap dengan membuka praktik gandakan duit, nekat melenyapkan nyawa istrinya, AM (35), serta anak tirinya, RAM (23) dan MR (17), karena takut kejahatannya selama ini bocor. POLDA Metro Jaya telah memasti­kan kasus keracunan di Kota Be­kasi, Jawa Barat, adalah rajapati alias pembunuhan berantai.

Para pelaku diduga melakukan per­buatan tersebut untuk menda­pat keuntungan materiel. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengata­kan, ketiga tersangka bekerja sama untuk menipu seseorang dengan janji bisa menggandakan uang.

Setelah uang didapat, para pelaku akan membunuh korbannya karena korban pasti akan menagih kekayaan yang dijanjikan.­

“Mereka melakukan serang­kaian pembunuhan atau bia­sa disebut serial killer dengan motif janji-janji yang dikemas supranatural untuk membuat orang menjadi sukses atau kaya,” kata Fadil di Polda Met­ro Jaya, Jakarta, Kamis (19/1).

Fadil menuturkan, para pelaku juga tak segan mem­bunuh orang-orang yang mengetahui perbuatan jahat­nya.

Sebab, para saksi tersebut dianggap membahayakan praktik kejahatan yang dilaku­kan.

“Sebenarnya ending-nya adalah bagaimana mengambil uang pada korban yang ter­kena tipu daya.

Jadi perjuangan perjalanan pembunuhan dia­wali penipuan janji dan motif sukses hidup,” ucapnya. “Setelah korban menyerahkan harta bendanya, lalu para kor­ban dihilangkan, termasuk saksi yang mengetahui.

Itu yang disebut perjuangan. Kalau kita ingat kasus terpidana Ryan Jombang, kurang lebih sama,” ujar Fadil.

Halaman:

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Plaza Bogor Dibongkar usai Lebaran, Pedagang Girang

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:14 WIB

Tiga Bocil Puncak Jadi Korban Pedofil

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:02 WIB

9 Korban Wowon Cs Tewas, Terakhir Anak-Istri Dihabisi

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:01 WIB
X