Minggu, 26 Maret 2023

5 Fakta Menarik Kades Cantik Asli Pamijahan Bogor, Selalu Tampil Cetar dan Punya Prestasi Bersinar

- Senin, 30 Januari 2023 | 13:49 WIB
Kades Gunungmenyan Pamijahan Kabupaten Bogor Wiwin Komalasari yang selalu eksis di media sosial. (TikTok @weichen140916)
Kades Gunungmenyan Pamijahan Kabupaten Bogor Wiwin Komalasari yang selalu eksis di media sosial. (TikTok @weichen140916)

METROPOLITAN.id - Nama Wiwin Komalasari belakangan jadi buah bibir. Gayanya yag modis dan tampil bak sultan membuat banyak orang ingin tahu seprti apa sosoknya.

Wiwin langsung populer saat penampilannya yang cetar tersorot kamera saat demo kades di DPR. Jauh sebelum aksinya tersorot mata publik, Wiwin Komalasari sudah tenar di kampungnya.

Jabatan kepala desa di Gunungmenyang membuat pamornya makin moncer. Berikut ini beberapa fakta terkait Wiwin Komalasari:

Baca Juga: Tunda Punya Momongan, Kiky Saputri dan Khairi Tetap Bulan Madu ke-4 Negara Eropa

1. Terpilih Jadi Kades pada Desember 2020

20 Desember 2020, Wiwin Komalasari terpilih menjadi kepala desa gunung menyan. Di mata warga, Wiwin dikenal dengan sifat dermawan.

Dari cerita masyarakat, Wiwin suka membantu terutama anak-anak yatim dan para janda. Bahkan, ada pula masyarakat yang diberangkat umrah oleh kades cetar yang satu ini.

2. Wiwin Suarakan Masa Jabatan Kades 9 Tahun 

Dalam video yang beredar di Twitter, seorang kades wanita mengenakan pakaian dinas, kerudung hitam dan kacamata memegang kamera.

Baca Juga: Pemkab Bogor Ajukan Tambahan 5.000 Vial Vaksin ke Pemprov Jabar

Ia bersama dengan kades wanita lainnya menyuarakan tuntutan masa jabatan kades jadi 9 tahun. Mereka terlihat berdiri di tengah jalan yang sedang ditutup lalu lintasnya

3. Aktif Ajak Warga Produktif Saat Masa Pandemi 

Pandemi Covid yang sempat membuat ekonomi terpuruk membuat Wiwin Komalasari aktif mengajar warganya agar tetap produktif. Salah satu gagasan yang digaungkan yaitu mengajak warganya ikut dalam pemulihan ekonomi dengan mencari peluang lain yang bisa menghasilkan cuan. Berjualan makanan atau kerajinan salah satunya.

Wiwin Komalasari juga tak bosan mendrong pemerintah desa agar bisa meningkatkan penghasilan warganya.

Halaman:

Editor: Fadlya El'Arsya

Tags

Terkini

X