Senin, 25 September 2023

Diawali Doa Bersama, 60 Siswa SD Negeri Cipelang 02 Ikuti Ujian Akhir Sekolah

- Senin, 15 Mei 2023 | 14:27 WIB
Pelaksanaan UAS di SD Negeri Cipelang, Cijeruk di hari pertama, Senin 15 Mei 2023. (Anto Metropolitan )
Pelaksanaan UAS di SD Negeri Cipelang, Cijeruk di hari pertama, Senin 15 Mei 2023. (Anto Metropolitan )

METROPOLITAN.ID - Sebanyak 60 siswa SD Negeri Cipelang 02, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS), Senin 15 Mei 2023.

Sebelum ujian, siswa bersama jajaran guru sekolah, serta komite melaksanakan doa bersama agar UAS dapat berjalan dengan lancar, dan sukses.

UAS SD Negeri Cipelang, menggunakan 3 ruangan belajar. Zetiap ruang di isi 20 siswa, dengan 2 orang pengawas setiap ruangan.

Baca Juga: Juara II di Jabar, Dedie Rachim : Terimakasih Para Kafilah Kota Bogor

UAS dilaksanakan selama 4 hari dengan mata pelajaran, Pendidikan Agama Islam (PAI) Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Bahasa Indonesia, IPS, Matematika, Bahasa Sunda, IPA, SBDP dan PJOK.

Kepala SD Negeri Cipelang 02 Muhidin Karyadi menerangkan pada Senin 15 Mei 2023, anak didiknya mengikuti ujian tertulis hari pertama.

Sebelum melaksanakan ujian, anak-anak diwajibkan untuk hadir pada pagi hari untuk melakukan doa bersama agar ujian berjalan lancar, tenang dalam mengisi soal.

Baca Juga: Usep Supratman Sebut Masih Banyak PR yang Harus Diselesaikan Plt Bupati Bogor Jelang Akhir Jabatannya

"Dalam pelaksanaan UAS ini, kita menggunakan tiga ruangan, setiap ruangan diisi oleh 20 peserta ujian, dan diawasi dua orang pengawas" ujarnya.

UAS dilaksnakan selama satu Minggu, dengan 9 mata pelajaran agar berjalan lancar, dan memperkuat mental anak-anak dalam menghadapi soal.

"Kami adakan doa bersama atau Istighosah yang xiikuti seluruh staf sekolah, dan komite, dan anak-anak peserta ujian," ucapnya.

Baca Juga: Diisukan Selingkuh dengan Selebgram Cantik Hana Hanifah, Begini Jawaban Christian Sugiono

Muhidin berharap dan meminta anak didiknya mengurangi waktu bermain agar semua mata pelajaran untuk dipelajari ulang di rumah.

Selain itu, menjaga kesehatan fisik dan mental yang prima untuk melaksanakan UAS.

Halaman:

Editor: Fadlya El'Arsya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Irjen Kemendikbudristek: Ada Siswa 'Gaib' di PPDB 2023

Senin, 18 September 2023 | 09:28 WIB
X