bisnis

Mandiri Ajak Nasabahnya Gunakan ‘MITA’

Kamis, 22 Maret 2018 | 08:32 WIB

-
METROPOLITAN Beberapa waktu lalu PT Bank Mandiri meluncurkan inovasi terbarunya melalui dunia digital yang bernama Mandiri Intelligence Assistant atau yang disingkat MITA. MITA sendiri merupakan chatbot yang akan memudahkan nasabahnya mengetahui informasi-informasi seputar Bank Mandiri secara virtual. “Jadi MITA ini seperti Customer Service yang berbasis chatbot, nantinya nasabah bisa mendapatkan informasi tersebut lewat dunia virtual,” ujar Service Quality Officer Bank Mandiri Area Bogor, Saepul Nurdin.

Nasabah bank Mandiri juga bisa mendapatkan informasi-informasi tersebut melalui chat di media sosial seperti Line, Facebook Messenger, dan juga telegram. “Untuk di Aplikasi Line dan Facebook messenger nasabah bisa add dengan username @bankmandiri, sedangkan di telegram bisa diadd dengan username @bankmandiri_officialbot,” terangnya.

Saepul melanjutkan, alasan diluncurkannya MITA ini karena ada banyak dari nasabah Bank Mandiri adalah merupakan kaum milenial yang sudah akrab sekali dengan gadget. Diharapkan dengan kehadiran MITA ini para nasabahnya bisa mendapatkan informasi secara lebih efektif. “Tujuan kita disini tentunya untuk memudahkan nasabah dalam mendapatkan informasi, kalau dulu kan harus lewat telfon dulu dan harus menunggu lama. Jadi dengan adanya MITA ini semuanya akan lebih fleksibel,” kata dia.

MITA sendiri adalah layanan chatbot yang berbentuk karakter kartun perempuan. Pembentukan karakter ini didasarkan oleh upaya Bank Mandiri untuk membuat layanan ini terlihat lebih menarik. MITA juga dapat melayani nasabahnya selama 7 x 24 jam.

(mg2/mam)

Tags

Terkini

Update Harga Perak Hari Ini Minggu 21 Desember 2025

Minggu, 21 Desember 2025 | 17:06 WIB