METROPOLITAN – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Bogor mulai menjalani program Iwapi Goes Digital. Program ini merupakan suatu langkah inovasi dalam mengedukasi anggota tentang betapa pentingnya pemasaran digital di era milenium ini. Ketua DPC Iwapi Kabupaten Bogor Inne Roswianata yang ditemui usai menghadiri acara tingkatkan potensi usaha melalui digital marketing di Hotel Renotel Sentul mengatakan pelatihan pemasaran digital ini menjadi ajang lembaran baru pada agenda edukasi anggota Iwapi. ”Dalam melaksanakan pelatihan pemasaran digital selama satu hari ini, Iwapi bekerjasama dengan facebook melalui program #SheMeans Bisiness,” kata Inne Roswianita kepada wartawan. Dia menerangkan #SheMeansBusiness merupakan program untuk membangun semangat kewirausahaan bagi para peremp u a n wirausah a g u n a dalam membangun jaringan pemasarannya. ”Disini, trainer dari facebook Indonesia berbagi pengetahuan dan membantu meningkatkan kepercayaan diri anggota Iwapi dalam perjalanan bisnis mereka. Program #SheMeansBusiness dilakukan dalam bentuk kelas-kelas pelatihan dan penyediaan materi pembelajarannya seperti materu bisnis, konten kreatif dan lainnya menggunakan sistem online,” terangnya. Ketua Umum Iwapi Nita Yudi menambahkan Iwapi Goes Digital ini diadakan di 9 kota dengan kapasitas minimal peserta sebanyak 200 orang. Kota yang terpilih tersebut ialah Padang, Jambi, Lampung, Samarinda, Bogor, Tanjung pinang, Gorontalo, Sorong dan Papua. ”Dengan dilakukannya roadshow Iwapi Goes Digital ini harapan saya akan lebih banyak anggota Iwapi yang dapat teredukasi. Ajang ini juga menjadi peran nyata Iwapi dalam mewujudkan pemerataan ekonomi digital sesuai dengan himbauan Presiden Republi Indonesia Joko Widodo yang mencanangkan ekonomi digital Indonesia menjadi yang terbesar di Asia pada tahun 2020,” tambah Nita. Dengan menyebarkan ’virus-virus’ kewirausahaan ini, Iwapi bertujuan para perempuan Indonesia kedepan bisa mandiri secara ekonomi. ”Selama kita bisa kreatif, jangan takut hadapi perdagangan bebas. Perempuan adalah pengambil keputusan untuk belanja, pengambil kredit terbaik dan bila perempuan bisa berbisnis dari rumah maka semakin banyak fungsi yang dapat dijalankan oleh seorang ibu,” jelasnya.(*/mam)