bisnis

Triton Pimpin Pasar Double Cabin

Kamis, 4 Juli 2019 | 14:21 WIB

Metropolitan – Di tengah pasar roda empat yang melambat, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap optimistis memperkenalkan produk baru New Triton di segmen double cabin 4x4. New Triton sebelumnya mengawali debutnya di Bangkok, Thailand, pada November tahun lalu. ’’Seperti diketahui, pasar otomotif sedikit melemah. Pasar kendaraan penumpang turun 10,5 persen pada 2019.

Di kelas small pikap juga menurun 5,5 persen. Meski pasar menurun, share Triton tetap meningkat,’’ ujar Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura kemarin (2/7). Menurut Nakamura, Triton selalu menjadi raja di kelas pikap dengan market share 63 persen pada 2019.Pasar penjualan segmen pikap double cabin di Indonesia disebut Mitsubishi cukup kompetitif.

Mitsubishi Triton memiliki beberapa pesaing seperti Toyota Hilux, Isuzu D-Max, dan Nissan Navara. Namun, praktis hanya Hilux yang mampu menempel Triton.Merujuk data wholesales Gaikindo mulai Januari hingga Mei, total penjualan Mitsubishi Triton dengan enam varian model dan tipe mencapai 3.068 unit.

Sementara itu, Toyota Hilux yang memiliki empat varian terjual sebanyak 1.946 unit.Produk terbaru itu merupakan jawaban Mitsubishi atas tingginya permintaan konsumen yang menginginkan kendaraan pikap tangguh untuk pasar fleet. (agf/c7/oki)

Tags

Terkini

Update Harga Perak Hari Ini Minggu 21 Desember 2025

Minggu, 21 Desember 2025 | 17:06 WIB