SURABAYA, Jawa Pos – Ritel modern menerapkan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan. Di tengah transformasi bisnisnya, Giant meluncurkan program baru. Namanya Harga Teman. Kemarin (25/7) program itu berlangsung di Giant Ekstra Waru.
Sehari sebelumnya, program yang sama digeber di Giant Ekstra Bintaro. Management Representative Giant Irene Putri Sitanggang menyebut program Harga Teman sebagai strategi transformasi untuk mempertahankan pelanggan. ’’Lewat program ini, kami bisa memberikan harga terbaik kepada pelanggan,’’ katanya.
Program itu kali pertama diperkenalkan pada Agustus 2018. Kini Giant melanjutkan program yang saat itu menuai respons positif publik tersebut. Irene optimistis program lanjutan itu mencatatkan penjualan yang lebih baik. ’’Seharusnya ada kenaikan.
Tapi, belum ada kisaran angka yang pasti,’’ jelasnya. Giant menyediakan 800 item dalam program terbarunya. Tahun lalu ada 600 item yang diikutkan dalam program Harga Teman. ’’Ini terbagi antara grocery dan fresh. Tapi, yang grocery lebih dominan,’’ ungkap Irene. Bukan hanya produk pabrikan besar, produk UMKM juga turut berpartisipasi dalam program tersebut.
Namun, jumlahnya memang belum banyak. ’’Diharapkan, periode berikutnya bisa menjangkau lebih banyak produk UMKM,’’ tutur Irene. Program Harga Teman, menurut dia, berlaku nasional. Baik itu Giant berskala supermarket alias Giant Ekspres maupun hipermarket alias Giant Ekstra. (res/c14/hep)