METROPOLITAN - Pandemi Covid-19 membuat bisnis jasa pengiriman berbasis online masih menjanjikan. Meskipun banyak industri bertumbangan, layanan di sektor industri e-commerce dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) justru makin banyak dibutuhkan. Salah satu perusahaan yang berkontribusi aktif dalam jasa pengiriman logistik yaitu JNE Express. Direktur Keuangan JNA Expres Susilawati mengaku akan memberikan kontribusi aktif serta mendukung penuh sektor UMKM dan e-commerce yang sedang menggeliat. Pihaknya menerapkan sistem logistik terpadu yang didukung infrastruktur transportasi dan armada untuk melayani kebutuhan. ”Siap melayani jasa pengiriman dan mengimplementasikan teknologi yang terkini dalam setiap jasa pelayanan yang ditawarkan,” ujar Susilawati dalam keterangannya, Jumat (12/3). Susilawati juga mengaku akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan memberikan layanan jemput gratis tanpa minimum kilo dan tanpa syarat apa pun. Hal itu untuk memberikan pelayan optimal terhadap pelanggan dan tetap menjaga komitmen perusahaan dalam memberikan kepastian waktu antar terhadap barang milik konsumen. “Program servis unggulan yang tentunya akan mempermudah pelanggan dalam memilih servis apa saja yang akan dipilih di antaranya SDS (Same Day Service), ONS (One Night Service), dan ECO (Economies) dengan harga yang kompetitif sehingga memberikan pilihan terbaik untuk konsumen setia,” terang Susilawati. Sementara itu, Manajer IT Rido Kristian Simanjuntak menambahkan, layanan itu sudah hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh di Playstore dan www.jnaexpress.com. Marketing dan Promosi JNA Express Muhammad Moko menjelaskan dengan memiliki gateway yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan armada yang selalu siap mengantarkan paket milik konsumen hingga tiba di tangan konsumen, pihaknya menargetkan mampu membuka 200 gerai di kota-kota besar Indonesia. ”Kami akan menjaga komitmen yang akan diberikan, sehingga target membuka 200 gerai di kota-kota besar di Indonesia akan terwujud,” ujar Moko. (jp/feb/run)