Sabtu, 4 Februari 2023

Suzuki Jimny Terbaru Siap Sapa Indonesia

- Kamis, 28 Juli 2016 | 13:43 WIB

METROPOLITAN - Bagi penggemar off-road, tentu sudah tak asing lagi dengan sang legenda Suzuki Jimny. Di pasaran, sebenarnya Jimny terbaru sudah mela­koni debut. Namun, belum dipasarkan di Indonesia.

Menurut Direktur Pema­saran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, Jimny terbaru akan meny­apa Tanah Air di ajang Gai­kindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) 2016.

Meski begitu, pihaknya sendiri belum menjanjikan kapan unitnya akan sampai ke tangan konsumen jika dilakukan pemesanan. "Ka­lau mau pesan juga sudah bisa, indent juga silakan. Tapi kami tidak janji untuk mendatangkan unitnya ka­pan. Karena hobi, bagi me­reka waktu bukan batasan, mungkin menurutnya se­bagai konsumen pertama yang memiliki Jimny sangat istimewa," kata dia.

Namun dia belum bisa merinci harga jual Jimny, karena masih dalam pem­bahasan. Sedangkan di im­portir umum, harga jual Jimny tentu lebih mahal. "Untuk memasarkan Jimny kami masih belajar pelan-pelan. Best konsumen kami yang dulu pakai Jimny ma­sih banyak kasih input. Jadi, kalau kami masih bisa pro­vided pasti akan mengusa­hakannya. Meskipun saat ini Jimny terbaru sudah dijual di importir umum, harganya mahal sekitar Rp500 jutaan," jelasnya.

"Target awal Jimny itu lebih segmented. Tentu saja mobil 4x4miniSUV itu kan pasti un­tuk penghobi banget. Kalau kita jualan Jimny itu lebih ke arah maintance konsumen, sebetulnya permintaan ada, tapi tidak sebanyak low MPV dan model lainnya," terangnya. Dia juga menjelaskan, Jimny yang dijual importir umum lebih mahal karena biaya yang bisa tiga kali lipat. Mulai dari membayar di pihak importir Jepang, pajak serta biaya pengiriman.

(vin/suf/py)

Editor: admin metro

Terkini

Taman Plaza Inovasi IPB Perkuat Program Green Campus

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:00 WIB

Izin 1.981 Perusahaan Tambang Dicabut

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:00 WIB

Hari Ini BBM Nabati Beredar di SPBU

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:00 WIB
X