METROPOLITAN – Mengingatkan konsumen untuk Servis Motor berkala merupakan tugas utama Budiana Fetriyanti (23) sebagai administrasi customer relationship management (CRM) Sanprima Sentosa.
Sebagai seorang admin CRM, Diana dituntut menjadi pribadi yang teliti dan sabar dalam menghadapi konsumen. Selain itu, dia juga harus menguasai berbagai hal terkait motor maupun servisnya. “Terkadang konsumen sering menanyakan hal lain seputar motor, sehingga aku harus menguasainya,” ujar Diana, sapaan akrabnya.
Selama tiga tahun bekerja, Diana mengaku tidak kesulitan. Namun terkadang dia mengalami gangguan tenggorokan lantaran banyak berbicara lewat telepon. “Nggak kesulitan sih, paling cuma sakit tenggorokan dan harus banyak minum air putih,” katanya.
Meskipun menjadi admin CRM tidaklah mudah, Diana mengaku nyaman dan senang menjalani pekerjaannya. Lingkungan dan rekan kerja yang bersahabat menjadi alasannya merasa nyaman. Selain itu, Sanprima Sentosa juga memiliki berbagai fasilitas dan penghargaan bagi karyawannya.
“Di sini sering ada workshop untuk karyawan, ada juga penghargaan tertentu bagi karyawan berprestasi. Bahkan, ada penghargaan gratis jalan-jalan keluar negeri bagi karyawan yang sudah kerja bertahun-tahun,” ujarnya.
(cr2/b/sal/py)