
METROPOLITAN –Aplikasi OVO saat ini memang sudah tidak asing lagi terdengar, apalagi ketika sedang berada di Lippo Mall. Aplikasi yang menjadi layanan financial tecnology (Fintech) ini sudah menebarkan sayapnya untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran.
Customer Acquisition Manager OVO area Bogor-Depok Emir Sarif menuturkan, aplikaso OVO gencar memulai pemasarannya di Maret 2017 lalu. OVO merupakan bagian dari Loppo Mall Group dan memiliki ruang lingkup merchant terbanyak di Lippo Mall. “Karena memberikan banyak kemudahan untuk para penggunanya. Sampai saat ini OVO sudah bekerja sama dengan 400 merchant di Kota Bogor,” ujarnya kepada Metropolitan.
Selain memberikan banyak keuntungan dan kemudahan, OVO menjadi aplikasi yang memberikan chasback berupa poin yang memberikan keuntungan setiap pengguna OVO. Poin yang di dapat dari setiap pembayaran dengan menggunakan aplikasi OVO bisa digunakan untuk berbelanja atau melakukan pembayaran.
“Contoh transaksi pertama setelah registrasi aplikasi OVO dengan minimal transaksi Rp25 ribu akan mendapatkan chasback berupa poin senilai 25 ribu poin. Satu poin bernilai satu rupiah, poin yang di dapat tersebut bisa digunakan untuk belanja,” kata dia.
OVO pun menjadi pengganti grabpay, hanya dengan menggunakan satu nomor yang sama, secara otomatis, pengguna aplikasi OVO sudah bisa melakukan pembayaran menggunakan saldo OVO. Sampai saat ini OVO sudah melakukan branding di tiga mall yang berada di Bogor, yaitu Bellanova, Lippo Ekalokasari dan Lippo Keboen Raya. Dan telah bekerjasama dengan 400 merchant di seluruh mall Kota dan Kabupaten Bogor dan Non mall.
“Jadi memang orang banyak pake aplikasi OVO karena merchant yang bekerjasama dengan OVO pun sudah banyak. Begitupun dengan tenant yang mau bekerjasama dengan kita karena sudah banyaknya pengguna OVO. Jadi dua divisi antara OVO dan tenan ini harus jalan
beriringan agar saling memberi kemudahan,” pungkasnya. (cr1/b/ mam)