Rabu, 31 Mei 2023

Kepoin Produk Pertamina Cukup Hubungi 135

- Kamis, 7 Februari 2019 | 08:54 WIB

METROPOLITAN - PT Pertamina (Persero) meluncurkan layanan pe­duli pelanggan Pertamina Call Center 135. Pertamina Call Center ini secara khusus akan fokus melayani infor­masi seputar produk Pertamina se­perti Bahan Bakar Minyak (BBM), Liquified Peroleum Gas (LPG) dan Pelumas.

Direktur Pemasaran Retail PT Per­tamina (Persero), Mas’ud Khamid, mengatakan, Pertamina telah meny­ediakan layanan khusus yang fokus berinteraksi dengan pelanggan, khu­susnya kategori pelanggan produk Pertamina yang langsung dirasakan konsumen akhir atau pengguna langs­ung. ”Mengusung semangat Go Retail, Go Digital, Go Customer pada 2019 ini, melatarbelakangi hadirnya layanan Pertamina Call Center 135 yang mer­upakan terobosan. Diharapkan ini menjadi layanan customer care yang mampu memotret perilaku dan ke­butuhan konsumen yang berbeda – beda dan unik di zaman sekarang ini,” beber Mas’ud saat meluncurkan Call Center 135 di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, kemarin. Mas’ud menuturkan, program laya­nan 135 dengan big data akan berpe­ran sebagai dasar pengambilan ke­putusan strategis. Selain itu, inovasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan secara aspek bisnis mampu meningkatkan penda­patan perusahaan, terutama di sisi hilir Pertamina. Mas’ud mengung­kapkan, layanan Pertamina Call Cen­ter 135 ini akan melayani masyarakat yang membutuhkan informasi menge­nai produk BBM, LPG dan Pelumas. Selain itu, juga melayani masukan masyarakat mengenai pelayanan SPBU dan channel pemasaran produk Per­tamina lainnya seperti agen dan ang­kalan LPG dan outlet pelumas. ”Tak hanya itu, informasi mengenai program promosi Pertamina seperti loyalty program My Pertamina, program promo produk serta program Berkah Energi Pertamina yang sekarang ma­sih berjalan bisa ditanyakan melalui Call Center 135,” tuturnya. Terkait saluran layanan Pertamina yang lebih dulu dioperasikan, yaitu layanan Contact Pertamina 1 500 000 tetap dapat diakses masyarakat, dengan melayani kebutuhan informasi ma­syarakat seputar informasi yang ber­sifat korporat di luar layanan produk BBM, LPG dan Pelumas. Misalkan layanan informasi rekrutmen Perta­mina dan layanan informasi umum mengenai Pertamina dan anak peru­sahaan. ”Seperti kita ketahui bahwa bisnis yang dijalankan Pertamina sangat luas, mencakup bisnis dari Hulu ke Hilir serta memiliki banyak anak perusahaan,” ujarnya. Ke depan, masyarakat bisa mengak­ses dua layanan Contact Center. Ha­rapannya dengan adanya layanan baru yang berfokus menangani informasi mengenai produk Pertamina, pihaknya lebih memahami dan menjawab ke­butuhan pelanggan sehingga masy­arakat puas dan loyal menggunakan produk Pertamina. (lip/els/py)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X