Kamis, 2 Februari 2023

Penataan Pedagang di Pasar Cigudeg Amburadul

- Sabtu, 5 Mei 2018 | 09:22 WIB

-

CIGUDEG – Sejumlah pedagang sayuran di Pasar Cigudeg, Kabupaten Bogor, mengeluhkan Unit PD Pasar Tohaga yang terbilang lamban dan cuek dalam melakukan penataan sejumlah pedagang sayuran yang sering membuat resah dan gaduh sejumlah pemilik kios.

Sebab, penataan dan pengelolaan kios di Pasar Cigudeg terbilang amburadul sehingga mengakibatkan sejumlah pedagang sayuran yang nyaris dua tahun berdagang itu kembali ditutup tanpa solusi dari pihak pengelola Unit PD Pasar Tohaga Cigudeg.

Salah seorang pedagang sayuran, Dadang (45), mengaku mengeluh akibat penutupan kiosnya oleh pihak PD Pasar Cigudeg.

Permasalahan antara pedagang sayuran dan pedagang lainnya muncul karena lokasi yang ditempati pedagang daging kini beralih fungsi menjadi lapak sayuran. Hal itu akhirnya menimbulkan polemik dan konflik berkepanjangan sehingga merugikan pedagang dari salah satu pihak.

"Ini akibat pihak pengelola PD Pasar Cigudeg tidak tegas dalam membuat aturan kebijakan yang terkesan tidak adil, diskriminatif, tebang pilih juga, terkesan tutup mata dengan permasalahan konflik yang saat ini terjadi di kalangan sejumlah pedagang," keluhnya.

Pengelolaan maupun penataan pedagang komoditas di lingkungan Pasar Cigudeg, lanjut Dadang, merupakan wewenang Unit PD Pasar. Ia berharap agar tertata rapi sehingga tidak ada yang dirugikan di antara para pedagang.

"Saya baru saja mulai dagang kembali setelah hampir dua minggu ditutup sementara oleh pihak Unit PD Pasar Cigudeg. Namun besoknya saya sudah tidak boleh lagi berdagang. Ini kios milik saya, kenapa tidak boleh dagang? Setiap hari saya bayar retribusi ke PD Pasar," jelasnya.

Menurutnya, tindakan Kepala Unit PD Pasar terkesan tebang pilih. Itu membuat banyak pedagang di Blok E mengeluh, tetapi pihak pengelola Unit PD Pasar seolah tutup mata dan terkesan membiarkan.

"Aneh, peraturan ditegakkan hanya berlaku untuk kios saya saja dan pedagang lainnya. Tapi kenapa pedagang sayuran dengan komoditas sembako yang jelas-jelas juga menyalahi aturan dibiarkan tanpa ada tindakan penutupan yang dilakukan pihak PD Pasar?" keluhnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Evakuasi ODGJ, Pol PP Kecamatan Dramaga Kena Tendang

Jumat, 30 Desember 2022 | 13:01 WIB

TV Runyem gegara STB Mahal, Warga Nanggung Bete

Senin, 19 Desember 2022 | 13:01 WIB

Truk Ambles, Jalan Raya Paku Macet Parah

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:01 WIB

Puluhan Rumah di Tegalwaru Kena Angin Puting Beliung

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:01 WIB

Miris! Siswa di Cigudeg Belajar di Teras Rumah Warga

Rabu, 30 November 2022 | 13:01 WIB

Mulus Dibeton, Warga Cihud Cucurak di Tengah Jalan!

Senin, 7 November 2022 | 13:01 WIB

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar

Kamis, 3 November 2022 | 13:01 WIB

Sedih! Ruang Kelas Madrasah di Nanggung Ambruk

Senin, 24 Oktober 2022 | 13:01 WIB

Didampingi Dandim, Wakasad Kunjungi TMMD di Cigudeg

Jumat, 21 Oktober 2022 | 13:01 WIB
X