Sabtu, 28 Januari 2023

23 23 Vila Liar bakal Dibongkar

- Sabtu, 8 April 2017 | 08:57 WIB

MEGAMENDUNG – Kementerian Kehutanan Republik Indonesia memerintahkan langsung pembongkaran 23 vila liar yang berada di lahan Perhutani di wilayah Kampung Langit, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Dalam waktu dekat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor akan mengeksekusi vila-vila liar tersebut. Kepala Bidang Ketertiban Umum Pol PP Kabupaten Bogor Asnan mengatakan, rencana pembongkaran yang akan dilaksanakan pada 11 April 2017 ini langsung dari Kementerian Kehutanan RI.

Pihaknya di Pol PP Kabupaten Bogor sifatnya hanya diperbantukan. “Karena ke-23 vila tersebut berdiri di lahan Perhutani, maka kementerian menginstruksikan Perhutani untuk dibongkar dan karena lokasi vila itu ada di wilayah Kabupaten Bogor, maka kami ikut diperbantukan,” ujar Asnan.

Selain melakukan eksekusi nanti, dari sekarang pihaknya sudah melakukan pendataan dan kajian. Karena ada beberapa kendaraan berat yang akan digunakan pada eksekusi vila liar tersebut. “Ya dari sekarang kita telusuri dulu dari mulai jalan ke lokasi vila dan fisik vilanya seperti apa, sehingga pada pelaksanaanya tidak ada kendala,” bebernya.

Hal senada dikatakan Kasi Dalop Ruslan. Menurutnya, sebelum melakukan pembongkaran vila nanti, pihaknya melakukan survei terlebih dahulu. Mengingat menurut informasi akses ke lokasi vila sangat terjal. “Kan perlu dipersiapkan dari sekarang, apa saja yang dibutuhkan di sana nanti, untuk itu perlu disurvei terlebih dahulu,” ungkap Ruslan.

Sementara, Kepala Unit Pol PP Kecamatan Megamendung membenarkan dalam beberapa hari ke depan akan melaksanakan pembongkaran vila di wilayah tugasnya. Namun karena itu perintah langsung dari kementerian, pihaknya hanya diperbantukan saja. “Ya semuanya dari Perhutani yang menyediakan kebutuhan pembongkaran di sana, tugas kami hanya memberikan informasi kondisi di sana dan menjaga keamanan saat akan melaksanakan pembongkaran nanti,” tandasnya.

(ash/b/suf/dit)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

FPII Bogor Raya Jalin Silaturahmi lewat FMKB

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:05 WIB

Longsor Puncak Bogor, Enam Rumah Ambruk

Senin, 2 Januari 2023 | 13:01 WIB

Baru Selesai Dibangun, TPT SDN Cipelang 2 Ambruk

Kamis, 29 Desember 2022 | 13:01 WIB

Warga Desa Banjarwangi Tolak Pembangunan Tower BTS

Selasa, 27 Desember 2022 | 13:01 WIB

Jalur Puncak Diterapkan Ganjil-Genap dan One Way

Senin, 26 Desember 2022 | 13:01 WIB

Bendungan Ciawi Diresmikan Jokowi Besok

Kamis, 22 Desember 2022 | 13:01 WIB

Jembatan Pamuruyan Ambruk, Arus Bocimi Krodit!

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:01 WIB
X