Sabtu, 28 Januari 2023

Ditata Ulang, Gaet Wisatawan dan Dongkrak PAD

- Jumat, 27 Desember 2019 | 10:04 WIB
BAKAL DITATA: Beginilah kondisi Goa Gudawang di Kecamatan Cigudeg. Goa ini bakal ditata ulang agar bisa mendatangkan wisatawan, sehingga PAD meningkat.
BAKAL DITATA: Beginilah kondisi Goa Gudawang di Kecamatan Cigudeg. Goa ini bakal ditata ulang agar bisa mendatangkan wisatawan, sehingga PAD meningkat.

METROPOLITAN - Objek wisata alam Gua Gudawang di Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg merupakan tempat tujuan wisatawan dari luar daerah seperti Tangerang dan Jakarta. Sayangnya, Gua Gudawang kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Untuk menarik wisatawan, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor bakal menata kembali gua tersebut.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Mulyadi menyayangkan jika kondisi Gua Gudawang kurang perawatan. Karena itu, Gua Gudawang bakal dikelola Pemkab Bogor. Ke depan, wisata alam tersebut bakal dilakukan penataan agar bisa lebih menarik wisatawan domestik dan manca negara.

"Tahun depan, Gua Gudawang bakal kita tata ulang agar bisa menarik wisatawan, dan berdampak ke peningkatan PAD," katanya.

Menurut Mulyadi, wilayah Barat Kabupaten Bogor paling banyak tempat wisata alam. Untuk menarik wisatawan, tentunya diperlu sebuah konsep dan saran pendukung. Hal itu yang saat itu tengah di lakukan penataan oleh Disbudpar Kabupaten Bogor.

"Wisata alam saat ini lebih diminati oleh berbagai pengunjung baik lokal maupun domestik dan diharapkan akan lebih dapat mendongkrak pariwisata bertajuk alam," tukasnya. (ads/b/els)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

FPII Bogor Raya Jalin Silaturahmi lewat FMKB

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:05 WIB

Longsor Puncak Bogor, Enam Rumah Ambruk

Senin, 2 Januari 2023 | 13:01 WIB

Baru Selesai Dibangun, TPT SDN Cipelang 2 Ambruk

Kamis, 29 Desember 2022 | 13:01 WIB

Warga Desa Banjarwangi Tolak Pembangunan Tower BTS

Selasa, 27 Desember 2022 | 13:01 WIB

Jalur Puncak Diterapkan Ganjil-Genap dan One Way

Senin, 26 Desember 2022 | 13:01 WIB

Bendungan Ciawi Diresmikan Jokowi Besok

Kamis, 22 Desember 2022 | 13:01 WIB

Jembatan Pamuruyan Ambruk, Arus Bocimi Krodit!

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:01 WIB
X