Kamis, 2 Februari 2023

Pasien Eka Hospital Negatif Corona

- Selasa, 4 Februari 2020 | 11:39 WIB
KONFERENSI PERS: Dokter Eka Hospital menjelaskan hasil lab pasien, JS (19) yang menunjukkan negatif virus corona. Namun pasien tetap diawasi secara ketat satu minggu ke depan.
KONFERENSI PERS: Dokter Eka Hospital menjelaskan hasil lab pasien, JS (19) yang menunjukkan negatif virus corona. Namun pasien tetap diawasi secara ketat satu minggu ke depan.

METROPOLITAN - GUNUNGPUTRI Setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, Kota Wisata, Gunungputri, Kabupaten Bogor, JS (19) dinyatakan negatif terinfeksi virus corona. Director of Corporate Customer Relation Eka Hospital, James Carlos mengatakan, pasien tersebut masuk melalui poliklinik Eka Hospital, Cibubur pada Rabu malam, (26/1). Pasien langsung diarahkan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan penanganan langsung di dalam ruang isolasi. “Kita langsung tangani berdasarkan standar operasional yang berlaku. Kita juga langsung mengambil sempel darah dari pasien, untuk kemudian membawanya ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan,” kata James, kemarin. Berdasarkan hasil laboratorium, JS dinyatakan negatif dari virus corona. “Saat tiba disini kita berikan penanganan awal dahulu. Pada 30 Januari kita ambil sempel darah pasien, untuk dibawa ke lab. Hasil lab sudah keluar, dan pasien dinyatakan negatif,” bebernya. Dokter Spesialis RS Eka Hospital, Paulus Arka mengatakan, pasca terduga suspect virus corona, JS langsung masuk dalam kategori pasien pemantauan. JS diawasi ketat pihak rumah sakit selama kurang lebih satu pekan perawatan. “Kita juga lakukan pemeriksaan darah, ronsen, hingga pemeriksaan sejumlah fungsi organ tubuh lainnya untuk memastikan. Jadi sambil menunggu hasil lab, pasien kita pantau dan awasi terus. Dan ternyata hasilnya negatif,” terang Paulus. Meski dinyatakan negatif, JS tetap dalam pengawasan khusus tim medis. Saat ini kondisi pasien mulai membaik. “Kita juga masih terus pantau perkembangannya sampai saat ini. Kalau memang nanti sudah pulih betul, mungkin kita perbolehkan pulang,” tandasnya. (ogi/c/els)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemdes dan Pemuda Desak Penataan Pasar Citeureup

Rabu, 1 Februari 2023 | 13:00 WIB

Gegara Bakar Sampah, 90 Ton Rongsokan Ludes

Jumat, 20 Januari 2023 | 13:01 WIB

Jembatan Cicadas Ambruk, Warga Harus Memutar Sejauh 3 Km

Jumat, 23 September 2022 | 13:01 WIB

Bawa Sajam, 17 Remaja Citeureup Terlibat Tawuran

Senin, 11 Juli 2022 | 12:01 WIB

Hujan-Angin, Waspada Pohon Tumbang

Selasa, 12 April 2022 | 13:01 WIB

Saling Serang di Kampung Jagal

Selasa, 29 Maret 2022 | 12:01 WIB

Waduh! Limusnunggal Dikepung Praktik Pijat Ilegal

Selasa, 15 Maret 2022 | 12:30 WIB
X