Sabtu, 4 Februari 2023

Efek Rumah Kaca Siap Rilis Mini Album

- Senin, 26 Agustus 2019 | 10:03 WIB

METROPOLITAN – Grup musik Efek Rumah Kaca segera merilis karya baru. Sang vokalis, Cholil Mahmud, mengatakan, bandnya ingin membuat mini album setelah terakhir mel­aunching ‘Sinestesia’. Salah satu band indie senior di tanah air ini mengungkap akan merilis single terbarunya sebelum tampil di Synchronize Fest pada Oktober.

Hal tersebut diketahui dari Cholil. Tak tanggung-tanggung, Cholil membocorkan ERK telah menyiapkan bukan hanya satu, melainkan dua lagu baru. ”Kita mau rilis sesuatu, kemarin sebelum pulang ke Indonesia saya sempat rekaman,” kata Cholil.

Mengenai amunisi barunya tersebut, Cholil tak bicara banyak. Mereka lebih ingin karya ini jadi kejutan bagi para penggemar di Synchronize Festival 2019. Terakhir kali, Efek Rumah Kaca merilis single ‘Seperti Rahim Ibu’ yang menjadi soundtrack acara talkshow yang dibawakan Najwa Shihab.

Seperti album sebelumnya, tema utama yang akan digarap adalah tentang kehidupan. Berbagai permasalahan sosial akan tetap mewarnai lagu-lagu baru mereka. ”Tentang kehidupanlah. Sama aja kayak yang lalu-lalu. Tentang kehidupan, permasalahan pribadi, permasalahan rame-ra­me,” kata Cholil saat ditemui di Jakarta Selatan.

Rencananya, mini album ini berisi empat lagu. Berbeda dengan ‘Sinestesia’ yang lagu-lagunya berdurasi panjang, mini album nanti akan diisi lagu-lagu pendek. Cholil mengaku sudah terlalu lelah ketika harus membawakan lagu panjang di atas panggung. Oleh sebab itu, ia ingin album barunya berisi lagu-lagu pendek.”Pendek-pendek, capek dimainin. Udah nggak kuat,” ucapnya.

Meskipun demikian, Efek Rumah Kaca belum tahu kapan akan merilis album baru ini. Cholil sendiri berusaha agar bisa mengeluarkan EP sebelum tampil dalam Synchronize Fest 2019. ”Yang pasti pengen (segera), mudah-mudahan bisa ngerilis sesuatu sebelum Synchronize sehingga bisa dimainin lagunya,” pungkasnya. (okz/mam/py)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Vania Athabina Buang Gelang Bertuliskan Ferry Irawan

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:35 WIB

Salahkah Aku Menolak Bantu Rawat Keponakan

Kamis, 2 Februari 2023 | 21:00 WIB

Istri Ungkap Indra Bekti Masih Sering Halusinasi

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:00 WIB

Tulus Gelar Konser Tur Manusia 2023 di Sebelas Kota

Kamis, 2 Februari 2023 | 07:41 WIB
X