Kamis, 8 Juni 2023

Jadi Duta Baca Kabupaten Bogor, Alfina Ramadhani Diapresiasi Ketua DPK KNPI Kemang

- Jumat, 3 Maret 2023 | 10:46 WIB
Alfina Ramadhani mendapat penghargaan Duta Baca Kabupaten Tahun 2023. (Dok. pribadi)
Alfina Ramadhani mendapat penghargaan Duta Baca Kabupaten Tahun 2023. (Dok. pribadi)

METROPOLITAN.ID - Keberhasilan Alfina Ramadhani jadi salah satu Duta Baca Kabupaten Bogor, mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kemang Abdul Jalil Zein.

Apalagi, Alfina Ramadhani juga tercatat sebagai salah satu pengurus DPK KNPI Kemang, Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah, Alfina Ramadhani menjadi indikator kemajuan perkembangan SDM di Kecamatan Kemang," kata Abdul Jalil Zein.

Baca Juga: Polsek Parung Panjang Ringkus Kelompok Curanmor Tangerang-Bogor, Satu Orang DPO

Hal itu, sambung dia, menunjukkan bahwa anak muda di Kemang semakin unggul dan tangguh.

Ia berharap kedepannya pemuda harus bisa mewakafkan diri dan ilmunya untuk kemajuan wilayah Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Kemang," ujarnya.

Sementara itu, Alfina Ramadhani yang merupakan gadis asal Kampung Palengseran, RT 02/04, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, merasa bersyukur atas apa yang telah dicapainya saat ini.

Baca Juga: Ada Lowongan Kerja di Olympic Nih! Ini Posisi yang Dibutuhkan dan Persyaratannya

"Ucapan rasa syukur dan terimakasih banyak kepada orangtua, keluarga besar, guru-guru, kecamatan kemang, KNPI Kecamatan kemang, teman teman tersayang, UIKA, PMII UIKA, DEMA UIKA, FAI dan seluruh pihak yang telah mendoakan dan mendukung saya," ungkapnya penuh haru.

Alfina berharap bahwa amanah yang telah ia capai dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Ia menilai hal tersebut bukan untuk sesaat.

"Perjalanan disetiap langkah yang terdapat pembelajaran didapatkan, bukan sekedar samir yang dipakai namun amanah dari masyarakat yang diemban sebab ini bukan perihal satu atau dua hari, tetapi selamanya,” kata dia.

Ia berterima kasih juga kepada Paguyuban Duta Baca Kabupaten dan Dinas Arsip serta Perpustakaan yang memberikan kesempatan untuk menebar sayap-sayap kebermanfaatan dan membumikan literasi.***

Editor: Ryan Muttaqien

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X