Kamis, 8 Juni 2023

Jelang Ramadan 2023, Polresta Bogor Kota Bersama Dishub Cek Kelayakan Angkot dan Bus di Kota Bogor

- Selasa, 21 Maret 2023 | 14:05 WIB
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso melakukan pengecekan kesehatan terhadap sopir angkot di Kota Bogor.
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso melakukan pengecekan kesehatan terhadap sopir angkot di Kota Bogor.

METROPOLITAN.id - Jajaran Polresta Bogor Kota bersama Dishub Kota Bogor menggelar kegiatan ramp check di Terminal Baranangsiang Bogor pada Selasa, 21 Maret 2023.

Ramp check yang menyasar angkot dan bus itu sendiri bertujuan untuk mengecek kelayakan kendaraan agar mencegah terjadinya kejadian kecelakaan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menuturkan, dalam kegiatan ramp check ini ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan petugas, diantaranya melakukan uji berkala KIR, komponen pengereman, bagian kaki-kaki, mesin, serta komponen kelistrikan.

Adapun, kendaraan yang dilakukan pengecekan kelayakaan dan kelengkapan surat-surat kendaraan itu ditujukan bagi angkot dan bus yang beroperasi dan melintas di Jalan Pajajaran Kota Bogor.

"Ini adalah bagian dari kita untuk melakukan pengecekan jelang bulan Ramadan," kata Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan angkot dan bus, keseluruhan kendaraan dalam kondisi surat-surat lengkap dan kelayakan jalan baik," sambung Kapolresta Bogor Kota.

Tak hanya mengecek kelayakan kendaraan, menurut Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, petugas juga melaksanakan pengecekan dan pembagian multivitamin kepada para sopir angkot dan bus.

Termasuk, memberikan sembako berupa beras kepada awak dan pengemudi angkot dan bus. Serta, memberikan dan menempelkan nomor aduan di kendaraan bus ataupun angkot agar lebih mudah dan cepat dalam memberikan informasi dan pertolongan.

"Semoga kegiatan ini senantiasa membawa manfaat dalam hal mencegah kerawanan, kemudian menyelamatkan korban dan lain sebagainya," tandas Kapolresta Bogor Kota. (rez)

Editor: Muhammad Reza Malik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X