Senin, 30 Januari 2023

Atap Sekolah Roboh Timpa Delapan Orang

- Rabu, 30 Maret 2016 | 08:48 WIB

METROPOLITAN.ID | BOGOR - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bogor kemarin merobohkan atap bangunan SMK Mardi Yuana. Delapan orang dibawa ke rumah sakit akibat tertimpa reruntuhan atap. Ada beberapa bangunan yang atapnya ambruk, di antaranya dua ruang kelas, musala, kantin dan kelas praktik sablon. Reruntuhan besi kerangka atap dan pecahan kaca pun masih berserakan.

Seorang siswa SMK Mardi Yuana, Angky (17), mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15:00 WIB. Kala itu proses belajar mengajar sedang berlangsung. Tiba-tiba atap sekolah ambruk mengenai beberapa siswa.

”Kalau saya kebetulan sedang buang sampah ke luar kelas. Pas masuk tiba-tiba atapnya ambruk, semua siswa lari,” kata Angky saat ditemui di sekolahnya.

Informasi yang dihimpun di lokasi, terdapat delapan korban atap ambruk. Lima pelajar di antaranya Margareth Ayu, Netanya Agnes, Nichole Fernando, Asyifa Sekar Sari dan Raja Lukas. Lalu dua penjaga kantin, Tan Siok No dan Badria serta satu staf pengajar bernama Dikdik. Semua korban dibawa ke Rumah Sakit Vania, Kota Bogor.

”Lima orang di antaranya sudah diperbolehkan pulang,” kata Kepala Laboratorium Rumah Sakit Vania Andi Norman saat dikonfirmasi melalui telepon, kemarin. Sementara tiga lainnya, yakni Raja Lukas, Badria dan Asyifa Sekar Sari, masih menjalani observasi tim dokter. Ketiganya mengalami syok dan luka cukup parah. (mtv/ram/py)

Halaman:

Editor: admin metro

Terkini

X