Senin, 30 Januari 2023

Piawai Bermain Drum, Dapat Beasiswa ke Belanda

- Rabu, 30 Maret 2016 | 08:50 WIB

METROPOLITAN.IDMusik sudah menjadi sahabat Heidi Nasution (18) sejak kecil. Putri kedua musisi Donny Arryanto ini mulai mengasah bakat bermusiknya sejak usia tiga tahun. Ya, Heidi memang terlahir di tengah-tengah keluarga yang mempunyai talenta bermusik. Tak heran saat ini dirinya mempunyai prestasi yang gemilang.

Gadis yang akrab disapa Heidi ini awalnya terlihat mempunyai bakat di bidang olah vokal karena suara emasnya. Namun, karena sang ayah yang juga seorang drummer, Heidi mulai tertarik belajar drum di usianya yang baru menginjak enam tahun. Dari sanalah Heidi memutuskan belajar bermain drum di salah satu sekolah musik di Bogor.

Tak hanya drum, ternyata di sela kesibukannya sebagai pelajar, Heidi juga masih menyempatkan diri belajar alat musik lainnya. Gadis tomboy ini tercatat lihai memainkan gitar, keyboard dan harmonika yang dipelajarinya secara otodidak. Vokal pun dilatihnya secara berkala bersama kakaknya yang seorang guru vokal.

Hingga saat ini, banyak prestasi yang telah diraih dara kelahiran 30 Januari 1998 ini. Beberapa di antaranya ia pernah menyabet predikat The Best Drummer tiga kali. Heidi juga pernah mendapat pretasi sebagai The Most Multitalented di sekolah musiknya tersebut.

Tahun lalu, Heidi mendapatkan kesempatan belajar kelas Art Contemporer di Amsterdam, Belanda. Tak disangka-sangka, Heidi pun diajak kembali ke Belanda untuk mengenyam pendidikan musik secara cuma-cuma. Mendengar itu, gadis ini senang bukan kepalang dan tidak sabar belajar di negeri kincir angin tersebut.

Halaman:

Editor: admin metro

Terkini

X